Tips Buat yang Ingin Kuliah di Jurusan DKV

0
74


Ketika mendapatkan kabar diterima menjadi mahasiswa dengan jurusan yang sesuai dengan keinginan pasti sangatlah menyenangkan. Jurusan yang kini sedang mendapatkan respon positif dari banyak orang adalah jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual).

Ketika Anda memutuskan untuk kuliah di universitas jurusan DKV, ada tips yang harus Anda lakukan selama kuliah di jurusan ini. Silahkan diperhatikan baik-baik supaya ke depan nya kuliah bisa lancar.

universitas jurusan DKV
universitas jurusan DKV
  • Bisa Mengatur Waktu Sebaik Mungkin

Selama kuliah di universitas jurusan DKV, Anda tidak bisa membuang-buang waktu hanya untuk bermain atau sekadar nongkrong saja. Jurusan DKV di setiap semester selalu ada praktek yang mengharuskan Anda mengatur waktu.

Praktek ini bisa berupa membuat sebuah desain produk, pemasaran, fotografi, dan lain sebagainya. Jika Anda tidak pandai mengatur waktu sebaik mungkin, akan sulit membagi tugas dan praktek mana yang akan diselesaikan. Boleh saja Anda istirahat sejenak, tetapi jangan sampai terlena.

  • Aktif

Mahasiswa universitas jurusan DKV tidak bisa hanya mengurung diri. Anda harus mencari banyak pengalaman dari berbagai tempat yang berkaitan dengan jurusan Anda. Dengan menambah koneksi di luar perkuliahan, Anda akan mendapatkan berbagai pengalaman terbaik.

Pengalaman inilah yang bisa mematangkan Anda selama kuliah di DKV. Pengalaman seperti membuat sebuah desain produk, mengatur konsep pemasaran, fotografi, animasi, hingga berkecimpung di dunia pertelevisian akan menjadi modal berharga.

  • Jangan Mudah Puas

Kuliah dengan masa sekolah menengah atas sangat berbeda. Sebagai seorang mahasiswa tidak bisa jika hanya datang ke kelas, lalu pulang sesudah mata kuliah selesai. Meski mendapatkan nilai bagus, belum tentu kemampuan di bidang DKV bisa dimaksimalkan. Maka, sebaiknya Anda jangan berpuas diri hanya karena nilai bagus.

Sebaiknya olah kemampuan di bidang DKV semaksimal mungkin sembari mengatur waktu. Karena jurusan ini berkaitan dengan praktek, maka Anda harus memiliki kemampuan yang mumpuni sesudah lulus nanti.

Dengan tiga tips di atas, kuliah di jurusan DKV tidak seperti yang dikatakan orang-orang, seperti terkendala dalam membagi tugas, tidur pagi, dan lain sebagainya. Jika Anda pandai mengatur waktu dan skala prioritas, maka anggapan yang dikatakan orang-orang tidak akan terbukti.