Ketahui Spesifikasi Penting Mitsubishi L300 Sebelum Membelinya

Mobil pickup L300 sudah diidolakan oleh masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Mobil ini pertama dikenalkan oleh Mitsubishi di Jepang pada tahun 1979. Dua tahun berselang yaitu tahun 1981, Mitsubishi L300 masuk ke Indonesia dan menjadi primadona. Awalnya yang masuk ke Indonesia hanya versi bensin saja, namun beberapa tahun kemudian masuklah versi solar. 

Apabila Anda tertarik dengan mobil satu ini, ketahui spesifikasi penting yang dimiliki. Spesifikasi itulah yang menjadikan L300 sebagai primadona di Indonesia. Langsung saja, berikut ini adalah spesifikasinya:

Desain Interior

Mobil L300 memang lebih mengutamakan fungsionalitas dibandingkan desain. Meskipun begitu, interior-nya tetap nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Salah satu kenyamanan yang dihadirkan adalah power steering pada bagian kemudi. Selain itu, ada juga panel instrumen yang dapat diakses dengan mudah. Interior semakin sempurna dengan adanya dashboard lebar dan audio premium.

Desain Eksterior

Beralih ke bagian eksterior, mobil pickup Mitsubishi L300 ini memang tidak terlalu spesial. Hal tersebut tidak lain karena L300 lebih mengutamakan fungsi. Meskipun begitu, bagian depan dan belakang memiliki garis tegas yang memperlihatkan bahwa mobil tersebut adalah mobil Mitsubishi. Dimensi mobil bagian kargo dari mobil ini cukup lega yaitu panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.845 mm. Sangat lega untuk ukuran mini pickup.

Mitsubishi L300

Mesin

Mesin menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan ketika membeli mobil jenis apapun, termasuk mobil pickup. Mesin yang digunakan sangat bandel, tidak heran jika L300 menjadi primadona sejak puluhan tahun. Tipe mesin nya adalah 4D56 – SOHC 12 valve 4 cylinder inline. Sementara kapasitasnya adalah 2.500 CC. Melalui mesin tersebut, L300 menghasilkan tenaga 74 ps pada 4.200 rpm. Sementara torisnya adalah 15 Kgm pada 2.500 rpm.

Fitur 

Mitsubishi L300 memiliki banyak fitur yang mendukung kenyamanan berkendara. Salah satunya adalah AC Double Blower yang membuat penumpang menjadi sejuk. Selain fitur tersebut, ada beberapa fitur lain seperti CD/MP3 player, rem cakram di bagian depan, rem tromol di bagian belakang. Fitur keamanannya berupa front brake using ventilated disc 14 inch, seatbelt, trailing 10 inch, dan rear brake.

Spesifikasi Penting

Mobil L300 saat ini terdiri dari empat varian yaitu pickup standard, pickup flat deck, cab chassis, dan bus chassis. Selain spesifikasi yang telah disebutkan sebelumnya, ada spesifikasi lain yang perlu Anda ketahui yaitu suspensi. Mobil satu ini memiliki suspensi double wishbone, semi elliptic leaf spring di bagian belakang, dan coil spring di bagian depan.

Kelebihan

Mobil pickup ini masih menjadi favorit hingga sekarang karena kelebihan yang dimiliki. Beberapa kelebihannya yaitu dapat membawa muatan yang banyak dengan kargo yang lega, memiliki rem cakram dan tromol, bisa dipakai untuk membawa barang besar, dan harganya terjangkau.

Harga

Hal lain yang membuat Anda penasaran pastinya adalah harga. Mobil L300 adalah mobil pickup yang diperuntukkan bagi semua lini masyarakat. Harganya yang terjangkau cocok untuk pengusaha kecil dan menengah. Untuk OTR Jakarta, harga yang ditawarkan yaitu mulai dari Rp179 jutaan hingga Rp210 jutaan. Sangat terjangkau bukan? 

Itulah pembahasan mengenai Mitsubishi L300. Tertarik membelinya? Anda bisa membeli dengan harga lebih terjangkau di Lautan Berlian. Sebagai dealer resmi Mitsubishi di Indonesia, Lautan Berlian juga menawarkan layanan lengkap, termasuk test drive. Jadi Anda bisa melakukan uji coba mobil terlebih dahulu. Informasi mengenai Lautan Berlian lainnya bisa langsung Anda lihat di website resminya yaitu www.lautanberlianku.co.id