Inilah Tempat Beli Domain Murah Terbaik dan Terpercaya

0
129

Bagi seorang blogger, memiliki nama domain sendiri pada blognya tentu menjadi suatu hal yang sangat diinginkan, begitu pula dengan saya. Kini telah hadir berbagai pilihan tempat beli domain murah dan terpercaya, salah satunya adalah Domainesia. Dengan demikian, memiliki nama blog tanpa embel-embel blogger.com, atau wordpress.com kini mudah didapat.

Menjadi seorang blogger memiliki kesenangan tersendiri. Saya pribadi termotivasi menjadi seorang blogger karena pada dasarnya saya adalah seorang yang suka menulis. Terlebih menjadi seorang blogger pun bisa menambah pundi-pundi penghasilan melalui beberapa bisnis tertentu.

Dewasa ini, tidak sedikit para blogger yang membuat blog untuk menunjang bisnis ataupun sebuah organisasi tertentu. Blog bisa digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan brand image, membagikan berbagai informasi seputar organisasi dan lainnya.

Bagi para blogger yang ingin meningkatkan blognya menjadi lebih profesional, kini bisa dilakukan dengan cara membuat web mudah, murah dan cepat. Hadirnya layanan pembelian domain dan hosting murah di Domainesia menjadi solusinya.

Domainesia menawarkan 4 paket hosting murah dengan fitur menarik, seperti:

  1. Paket Lite
  2. Paket Ekstra
  3. Paket Super
  4. Paket Monster

Masing-masing penawaran paket hosting di atas memiliki harga berbeda-beda. Untuk yang ingin lebih hemat atau seorang pemula, Paket Lite adalah pilihan yang tepat. Sedangkan untuk menengah kita bisa memilih Paket Ekstra. Sedangkan, Paket Super dan Monster untuk yang ingin membangun website bisnis profesional.

Pengalaman Saya Membuat Website Dengan 5 Langkah Berikut

Membangun sebuah website saat ini semakin mudah dan cepat. Layanan penyedia hosting biasanya telah menyiapkan cara mudah dalam pembuatan website, seperti pengalaman saya berikut ini:

  1. Menentukan Website yang Akan Dibuat

Sebelum membuatnya, tentukan website seperti apa dan tema apa yang akan Anda bangun. Pikirkan apa yang akan Anda ingin bagikan kepada para pengguna internet. Usahakan untuk konsisten dalam satu niche atau satu tema.

Untuk menemukan apa yang akan Anda bangun, sesuaikanlah dengan passion Anda sendiri. Setelah itu, barulah Anda menentukan langkah berikutnya, seperti desain, dan ide-ide kreatif lainnya.

  1. Buat Website Dengan Sekali Klik

Membuat website dengan sekali klik? Anda mungkin akan sedikit heran dengan pemaparan ini, mengingat pembuatan website memerlukan sebuah proses panjang dan rumit. Kini, di Domainesia Anda bisa membangun sebuah website tanpa perlu bingung tentang bahasa pemograman yang rumit.

Domainesia memiliki fasilitas Instant Deploy DomaiNesia. Melalui fitur ini setiap pengguna layanan hosting-nya bisa membuat website dengan satu kali klik saja. Fitur ini berbasis Content Management System (CMS).

  1. Penggunaan CMS yang Lebih Mudah

Pembuatan website ternyata tidak serumit yang kita bayangkan. Untuk mempermudah pembuatan, saya percayakan fitur CMS. Dengan bantuan CMS, kita tidak perlu membangun website dari nol. Cukup dengan men-download, install CMS lalu kustomisasi langsung website yang saya inginkan.

  1. Domain dan Hosting

Pembelian hosting untuk beberapa jenis paket di Domainesia sudah termasuk dengan gratis domain. Saya hanya perlu memilih nama apa yang akan digunakan agar blog saya tampak lebih profesional. Cara cek ketersediaan nama domain-nya pun mudah dan juga cepat.

  1. Melindungi Website

Melindungi website yang telah dibuat tentu sangat penting dan wajib dilakukan. Pemasangan SSL adalah solusi yang tepat untuk melindungi website yang saya buat. SSL bisa diibaratkan sebagai pagar yang akan mengelilingi rumah kita. SSL juga dapat menjaga dan melindungi website dari berbagai indikasi terjadinya pencurian data oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Setelah memiliki nama domain sendiri, aktivitas blogging pun akan semakin produktif. Karena, memiliki website pribadi tentu menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi para blogger seperti saya.

Selain itu, ada banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan setelah memiliki hosting sendiri. Salah satunya adalah memiliki email profesional untuk meningkatkan kepercayaan klien. Tentunya email profesional akan sangat bermanfaat, khususnya bagi pemilik website yang menggunakan web-nya untuk tujuan bisnis.

Demikianlah pengalaman singkat saya menjadi seorang blogger. Hadirnya tempat beli domain murah seperti Domainesia, tentu sangat membantu blogger-blogger seperti saya dalam membangun sebuah website yang diinginkan. Memiliki nama domain yang lebih profesional, kini sudah semakin mudah untuk diwujudkan.