Universitas Terbaik Di Indonesia Genderang Ilmu Masa Depan

0
127
universitas terbaik di indonesia

Ilmu pengetahuan dan riset semestinya menjadi bagian keseharian para penghuni universitas terbaik di Indonesia. Para mahasiswa dan mahasiswi ini sudah seyogyanya bergelut dengan keilmuan dan riset yang di kembangkan di kampus, namun nantinya bergema menjadi genderang ilmu masa depan.

Berbagai penemuan tidak sedikit yang muncul dari ruang-ruang riset kampus dan menjadi populer di masyarakat dunia meskipun terlahir dari penelitian berskala kecil saat menyelesaikan studinya di universitas. Sebagai contoh google yang lahir saat penemunya menempuh belajar di universitas,

universitas terbaik di indonesiaini menggambarkan bahwa kampus merupakan tempat dimana genderang ilmu pengetahuan di tabuh dan mahasiswa dituntut untuk menghasilkan sesuatu yang baru, tidak hanya secara ilmu pasti namun ilmu-ilmu sosial dan mengakar pada masyarakat menjadi kajian yang penting.

Universitas Indonesia merupakan perguruan tinggi yang memiliki 14 fakultas dan 2 program dengan nilai akreditasi A, sebuah penilaian terbaik dari BAN PT.  Aplikasi keilmuan di universitas Indonesia telah terbukti sejak kemunculannya di 1849, kemudian pada masa Orde Baru merupakan masa dimana para guru besar UI menjadi menteri dipercaya untuk membangun ekonomi bangsa, dan memulihkan keadaan ekonomi, memberikan kontribusi bagi upaya kemakmuran bangsa.  Universitas terbaik di Indonesia ini berlambang kala-makara berwarna dasar kuning dan secara keseluruhan melambangkan pohon ilmu pengetahuan.

Setiap fakultas memiliki warna berbeda, dan panji yang digunakan bergambar kapak diambil dari zaman perunggu melambangkan masyarakat yang dinamis dengan logo makara UI di tengah seperti matahari melambangkan pelopor ilmu pengetahuan.

Ketika wisuda secara simbolik para mahasiswa dan mahasiswi akan memberikan kendi ilmu kepada mahasiswa yang baru masuk sebagai lambang regenerasi. Lagu wajib Universitas Indonesia adalah himne Almamater . Lagu Himne

Almamater diciptakan oleh H.S. Mutahar dan syairnya menggambarkan tekad warga Universitas Indonesia untuk bersatu mengamalkan tri dharma perguruan tinggi ,melalui lirik yang berbunyi: mengabdi Tuhan, bangsa, dan negara dan Genderang Universitas Indonesia menggambarkan semangat mahasiswa UI untuk menuntut ilmu dan berbakti.

 

Tinggalkan Balasan