Universitas Berstandar Internasional di Indonesia

0
38
Universitas Berstandar Internasional di Indonesia
Universitas Berstandar Internasional di Indonesia

Banyak pertimbangan sebelum memutuskan melanjutkan college in Indonesia, mulai dari pertimbangan finansial mengingat biaya kuliah di zaman sekarang tidaklah murah, pertimbangan masa depan yang berkaitan dengan prospek kerja apakah program studi yang ditempuh memenuhi persyaratan lapangan kerja yang tersedia, situasi global, passion, komitmen, atau alternatif yaitu rencana lain jika tidak lulus di universitas impian. Beberapa pertimbangan tersebut memang wajar adanya karena kuliah tidak dijalani dalam waktu satu hari dua hari, lagi pula hal ini berkaitan dengan masa depan seseorang yang berarti kuputusan saat memilih perguruan tinggi menjadi keputusan yang diambil untuk seumur hidup. Banyak cara untuk mengetahui universitas mana yang paling tepat berdasarkan pertimbangan-pertimbangan tersebut.

Webometrics pada bulan Juli 2016 merilis 100 daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, peringkat ke-dua ditempati oleh Universitas Indonesia. Selain berdasarkan peringkat perguruan tinggi terbaik, juga bisa menilai sautu perguruan tinggi dari lulusan yang dilahirkannya. Sering terdengar sederet tokoh di Indonesia mulai dari yang berkecimpung dibidang penyiaran dan jurnalistik, akademis, politik, ekonomi,  hukum, kesehatan, hingga bidang seni, sastra dan budaya. Tokoh-tokoh seperti Najwa Shihab (pembawa acara Mata Najwa), Mochtar Kusumaatmadja (Guru Besar FH Unpad & Menteri Luar Negeri Indonesia ke-12),  Adiyaksa Dault (Menteri Negera Pemuda dan Olahraga 2004-2009), Chairul Tanjung (Dirut CT Corp), Boyke Dian Nugraha (sexolog) hingga Dude Harlino (aktor). Sederet nama yang tidak asing lagi ditelinga kita tersebut merupakan alumni universitas terbaik ke-dua yaitu Universitas Indonesia.

BRICS and Emerging Economies Rangkings sebagai lembaga pemeringkat universitas terbaik di dunia menilai dari 13 indikator penilaian, menitikberatkan pada lima indokator yaitu kegiatan belajar mengajar (lingkungan pengajaran), jumlah dan volume penelitian, jumlah kutipan, kolaborasi internasional pada staf, mahasiswa dan riset, serta jaringan universitas ke sektor industri. Berdasarkan penilaian pada lima indikator tersebut Universitas Indonesia menjadi satu-satunya college in Indonesia yang masuk dalam daftar 200 universitas terbaik di dunia tahun 2016. Itu berarti Universitas Indonesia memilii standar internasional yang tepat bagi Anda untuk memperdalam suatu disiplin ilmu dan mengembangkan diri.

Tinggalkan Balasan