Inilah 3 Tutorial Hijab yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

0
244
Tutorial hijab sesuai dengan bentuk wajah
Tutorial hijab sesuai dengan bentuk wajah

Seiring dengan berjalannya waktu, kini tren fashion hijab pun mengalami perkembangan yang begitu pesat. Bahkan, tren fashion hijab tidak kalah pesonanya juga dengan tren fashion yang selalu dikenakan oleh para model profesional.

Hal itu pun terbukti, dimana setiap tahunnya selalu diselenggarakan pagelaran kontes model hijab fashion diberbagai negara khususnya di negara yang mayoritas muslim.

Terlepas dari pembahasan tersebut, biasanya kita selalu dihadapakan pada sebuah masalah saat hendak menentukan jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari banyaknya jenis hijab yang tersedia ditoko.

Lantas, bagaimana cara menentukan jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah? Tenang, anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan memberikan tutorial hijab dalam menentukan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah:

Baca Juga: Tips Mudah Mengharumkan Pakaian Hijab dengan Cara yang Mudah

3 Tutorial Hijab yang Sesuai Bentuk Wajah

  1. Tutorial Hijab Untuk Wajah Lonjong / Panjang

Jika anda termasuk salah satu wanita muslimah yang berwajah lonjong atau panjang, maka jenis hijab yang cocok untuk anda adalah turkish hijab style.

Mengapa demikian? Paslnya, jenis hijab yang satu ini dilengkapi dengan undercreaps (dalaman kerudung), sehingga wajah lonjong anda akan tersamarkan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal lagi, disarankan bagi anda untuk menggelungkan rambut kebagian belakang.

  1. Tutorial Hijab Untuk Wajah Bulat

Apakah anda termasuk salah seorang muslimah yang berwajah bulat? Jika iya, maka jenis hijab yang cocok untuk anda kenakan adalah hijab yang berbahan sifon serat jagung.

Menurut para designer fashion hijab ternama dunia, hijab yang satu ini dapat membentuk wajah yang bulat menjadi profosional.

Selain itu, muslimah yang berwajah bulat juga tidak direkomendasikan untuk menggunakan aksesoris tambahan. Soalnya, aksesoris tersebut justru akan membuat wajah anda akan telihat semakin besar.

  1. Tutorial Hijab Untuk Wajah Oval

Beruntunglah apabila anda termasuk seorang muslimah yang berwajah oval, dan tidak perlu pusing lagi dalam menentukan jenis hijab.

Pasalnya, wajah berbentuk oval ini cocok menggunakan semua jenis hijab apa pun lho. Meski demikan, bukan berarti anda juga harus asal-asalan dalam mengenakannya.

Ya. seorang muslimah yang berwajah oval tidak dianjurkan untuk memakai hijab yang terlalu lebar. Sebab, jenis hijab tersebut dapat menutupi bagian pipi sehingga wajah anda akan terlihat semakin kecil. Maka dari itu, alangkah baiknya lagi jika anda memilih hijab berbahan sifon sutra.

Akhir Kata

Itulah cara atau tutorial hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu dan dapat menginspirasi kamu. Kalau kamu ingin tahu lebih lengkap seputar artikel tutorial hijab lainnya silahkan klik disini!