Tips Sederhana dalam Membersihkan Gigi Setiap Hari

0
170

membersihkan gigiGigi kita adalah salah satu hal yang perlu kita rawat dan kita jaga kesehatannya. Dengan memiliki gigi yang sehat maka kita pun akan terhindar dari beberapa jenis penyakit berat karena menurut para ahli ada banyak sekali jenis penyakit yang dipicu oleh ketidak sehatan gigi seperti salah satunya penyakit jantung. Ada cukup banyak jenis perawatan yang bisa anda lakukan salah satu diantaranya ialah dengan membersihkan gigi secara teratur karena kebersihan gigi anda bisa menjadi salah satu faktor yang mampu menjauhkan anda dari penyakit gigi yang kerap muncul. Bagi anda yang saat ini berencana untuk melakukan perawatan gigi dengan cara membersihkannya secara teratur simak berikut pemaparannya.

1 . Menggosok Gigi Secara Rutin

Idealnya menggosok gigi secara teratur minimal 2 kali dalam satu hari. Gunakanlah sikat dan pasta gigi yang tepat agar menggosok gigi bisa menjadi lebih sempurna selain itu usahakanlah untuk mengetahui cara menggosok gigi yang tepat yakni dengan menggosoknya dari bawah ke atas dan pada gigi graham anda gosokan dengan sedikit memutar. Waktu pertama untuk menggosok gigi adalah di pagi hari sebelum melakukan kegiatan sehari-hari dan yang kedua adalah di malam hari sebelum pergi tidur. Anda perlu melakukannya secara disiplin agar kebersihan gigi anda bisa menjadi lebih terjamin karena gigi yang kotor merupakan sarang kuman dan bakteri yang tidak baik.

2 . Menjaga Makanan

Selain membersihkannya dari berbagai jenis kotoran, anda pun wajib untuk menjaga makanan yang akan anda konsumsi setiap hari. Beberapa jenis makanan yang perlu anda hindari adalah makanan yang memiliki kadar gula tinggi, jenis makanan atau minuman yang dingin, makanan yang lengket di gigi dan beberapa jenis makanan lainnya. Menjaga makanan ini merupakan suatu kewajiban yang perlu anda lakukan agar gigi anda bisa tetap awet dan tahan lama serta terhindar dari karang gigi dan gigi berlubang yang merupakan salah satu kondisi yang tidak nyaman.

3 . Berkumur

Menurut para ahli, menggosok gigi tidak mampu 100% membersihkan gigi dan mulut anda maka dari itu setiap orang perlu berkumur agar bisa menyempurnakan membersihkan gigi yang tengah dilakukannya. Cara berkumur yang tepat adalah setelah melakukan menggosok gigi dan juga bisa menggunakan sebuah obat kumur yang sudah sering digunakan oleh banyak orang. Dengan berkumur, berbagai jenis kotoran yang sulit sekali untuk dijangkau oleh sikat gigi yang biasa anda gunakan dapat terangkat sepenuhnya sehingga kebersihan gigi akan menjadi lebih sempurna dan terhindar dari berbagai jenis gangguan kesehatan gigi.

Ketiga cara di atas merupakan cara yang bagi setiap orang dalam melakukan kegiatan membersihkan gigi. Selain itu, kini anda bisa menggunakan obat kumur gigi terbaik yang bisa anda pilih yakni Listerine yang sudah dipercaya oleh banyak orang saat ini. Selain itu ada banyak keunggulan yang bisa anda rasakan dengan menggunakan obat kumur ini secara teratur. Beberapa kelebihannya tersebut diantaranya seperti mampu meningkatkan kualitas kesegaran nafas sehingga terhindar dari bau tak sedap, bagus untuk anda jadikan sebagai obat kumur yang mampu mencegah gigi dari karang yang menyebabkan gigi berlubang dan beberapa keunggulan lainnya yang mampu membersihkan gigi secara sempurna. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini tengah berencana untuk melakukan perawatan gigi melalui metode sederhana.

Tinggalkan Balasan