Tips Merawat Kacamata

1
126

Setiap benda yang kita miliki harus senantiasa di jaga. Salah satu benda yang rentan terhadap kotor dan kerusakan adalah kacamata. Kacamata merupakan sebuah benda yang dipakai untuk melindungi mata dari panas (jika itu kaca mata hitam dan berwarna lainnya), dan juga membantu untuk penglihatan menjadi lebih baik (jika itu kacamata plus dan minus).

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman banyak orang yang membeli kacamata pria maupun wanita hanya untuk menunjang penampilan mereka supaya lebih sempurna lagi. Ya, kacamata kini hadir dengan berbagai model dan desain, bahkan dengan berbagai macam merek yang biasa hingga merek terkenal dengan harga super mahal. Ya, kehadiran kacamata kini memang sudah tidak berfungsi sebagai pelindung dan penolong mata dari berbagai kondisi lagi.

Akan tetapi, memakai kacamata setiap hari apalagi saat memakainya di tengah terik matahari hingga debu – debu pun dengan mudah menempel pada kacamata kita, maka penting bagi kita untuk senantiasa membersihkan kacamata secara rutin.

Sebagian orang membeli kacamata pria atau wanita murni untuk membantu penglihatan mereka atau untuk membaca. Sedangkan, sebagian lagi membeli kacamata untuk menunjang penampilan mereka sekaligus memperoleh manfaat dari kacamata itu sendiri, misalnya melindungi mata dari angin, debu, dan panas.

Berikut ini adalah cara merawat kacamata kesayangan anda.

Ketika anda membeli kacamata, biasanya akan dilengkapi dengan kotak kacamata berikut dengan lap kacamatanya. Bersihkan kacamata secara rutin setiap hari atau jika perlu, bersihkan saat anda merasa kacamatan anda mulai buram dan kotor.

  1. Jangan sembarangan membersihkan kacamata dengan sembarang kain. Kain yang kasar justru bisa membuat kaca mata tergores secara perlahan.
  2. Jika terdapat noda menempel pada kacamata anda, maka anda bisa mencelupkan kain lap kacamata dengan sedikit air lalu bersihkan bagian kacamata secara perlahan

Selain itu, kacamata yang tidak dipakai sebaiknya di simpan ditempat penyimpanan khusus. Tempat penyimpanan itu bisa berupa box khusus kacamata atau lemari khusus menyimpan kacamata. Simpanlah kacamata dengan benar karena keteledoran menyimpan kacamata bisa berakibat fatal. Misalnya, anda menyimpan kacamata tergeletak begitu saja di lantai kemudian terinjak.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan