Tips Menjaga Kualitas Tidur Bayi

0
64

jam tidur bayiSama halnya seperti orang dewasa, bayi pun memerlukan kualitas tidur yang sangat baik karena pada setiap tidurnya hormon pertumbuhan akan diproduski. Maka dari itu penting bagi orang tua untuk dapat mengatur jam tidur bayi secara teratur baik itu siang maupun malam. Hal ini memiliki dampak yang positif bagi perkembangan si kecil. Pengetahuan ini merupakan salah satu pengetahuan yang wajib dimiliki oleh setiap ibu rumah tangga khususnya bagi para ibu yang baru melahirkan anak pertamanya yang masih belum mengetahui bagaimana cara mengaturnya. Sebagai referensi, berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips dalam menjaga kualitas tidur bayi baik itu siang maupun malam.

1 . Rajin Memeriksa Popok

Popok merupakan salah satu perlengkapan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang tua karena popok ini perlengkapan yang selalu dikenakan oleh bayi yang baru lahir. Usahakan untuk rajin dalam memeriksa popok bayi ini agar si kecil bisa lebih nyaman ketika tidur karena popok yang penuh dengan kotoran dan ari kencing si kecil akan memberikannya ketidak nyamanan ketika beristirahat. Hal ini merupakan salah satu yang paling penting untuk meningkatkan kualitas tidur si kecil menjadi semakin lebih baik. Pemeriksaan pun dilakukan diwaktu siang maupun malam ketika si kecil akan beristirahat pada jam tidur bayi yang sudah anda tentukan.

2 . Mengondisikan Ruangan dengan Nyaman

Sama halnya seperti orang dewasa, bayi pun akan merasa tidak nyaman jika ruangan yang akan dia gunakan sebagai tempat tidurnya kurang baik untuk ditempati atau ditiduri. Maka dari itu kondisikan tempat tidur atau ruang tidur bayi anda secara baik dan nyaman demi kualitas tidur yang jauh lebih baik. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan beberapa caranya ialah  membeli berbagai peralatan bayi khususnya untuk tempat tidurnya atau dengan merenovasi ruangan supaya bayi anda nyaman tidur pada ruangan tersebut. Hal ini perlu anda perhatikan agar si kecil memiliki jam tidur yang baik dan berkualitas.

3 . Memperhatikan Asupan Asi

ASI atau Air Susu Ibu merupakan asupan yang perlu anda perhatikan untuk si kecil. Asupan ini mampu memberikan kualitas tidur yang jauh lebih baik untuk si kecil. Hal ini perlu anda perhatikan karena sudah banyak para ahli kesehatan yang menyarankan seorang ibu untuk lebih memilih ASI sebagai asupan untuk si kecil ketimbang asupan susu lainnya. Karena hal ini sudah terbukti secara klinis bahwa ASI mengandung kandungan yang sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil agar menjadi lebih sehat dan tumbuh kuat serta memiliki kualitas tidur yang sangat baik.

Ketiga cara di atas merupakan cara sederhana bagi setiap orang yang saat ini berencana untuk melakukan beragam tips bermanfaat agar si kecil memiliki kualitas tidur yang jauh lebih baik dan berkualitas. Selain itu, anda pun kini bisa menggunakan produk dari Johnson yang merupakan salah satu produk terbaik perlengapan bayi yang mampu menjamin kenyamanan dan kualitas tidur yang lebih baik. Ada banyak produk Johnsons yang bisa anda gunakan untuk si kecil terlebih produk yang satu ini merupakan produk yang sudah beredar di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini berencana untuk membuat si kecil memiliki jam tidur bayi yang jauh lebih baik.

Tinggalkan Balasan