Tips Menghindari Kebiasaan yang Membuat Wajah Menjadi Kusam

0
152
wajah kusam


Memiliki wajah kusam tentunya salah satu hal yang mampu membuat setiap orang merasa tidak percaya diri dalam menjalani berbagai kegiatan. Kondisi semacam ini mampu mencerminkan kelelahan pada diri kita karena berbagai macam faktor yang mungkin saja dapat terjadi. Bagi anda yang selalu mengalami hal ini mungkin tanpa disadari anda telah melakukan berbagai macam jenis kegiatan yang mampu membuat kondisi wajah anda seperti itu. Sebagai referensi , berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips dalam menghindar kebiasaan yang membuat wajah anda tampak terlihat kusam dan tidak segar dalam menghadapi berbagai macam kegiatan setiap hari.

1 . Kurang Tidur

Salah satu faktor yang mampu membuat wajah kusam adalah memiliki kualitas tidur yang kurang baik. Menjaga kualitas tidur merupakan salah satu kewajiban bagi setiap orang agar bisa terhindar dari berbagai macam jenis penyakit baik yang ringan maupun yang berat. Terlebih, kurangnya jam tidur yang anda miliki akan membuat wajah anda tampak lebih kusam. Maka dari itu usahakanlah untuk bisa menjaga kualitas tidur anda agar wajah anda bisa tampak lebih segar dalam menghadapi berbagai macam kegiatan sehari-hari. Ada banyak hal yang bisa menjaga kualitas tidur anda menjadi lebih bagus salah satunya yakni dengan berolahraga secara teratur.

2 . Lupa Mencuci Muka

Mencuci muka adalah salah satu kegiatan yang harus rutin anda lakukan minimal 2 kali dalam satu hari. Yang pertama anda lakukan ketika bangun pagi atau sebelum beraktivitas dan yang kedua anda bisa melakukannya pada malam hari setelah melakukan aktivitas. Mencuci wajah harus anda lakukan dengan cara yang benar agar anda bisa terhindar dari wajah yang kusam. Cobalah untuk mencuci muka dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku agar pori-pori dapat berkembang sehingga mudah dalam membersihkan kotoran pada wajah anda dan jangan menggunakan air yang terlalu hangat agar kulit tidak menjadi kering.

3 . Sering Menyentuh Wajah Saat Berkeringat

Pada dasarnya keringat jika kita biarkan akan bercucuran menetes dan memaksa kita untuk mengusapnya dengan menggunakan tangan kita sendiri. Cara ini merupakan salah satu metode yang kurang tepat untuk dilakukan. Ternyata kebiasaan mengelap wajah berkeringat dengan menyentuhnya menggunakan tangan anda merupakan kegiatan yang mampu membuat wajah tampak lebih kusam. Maka dari itu hentikanlah kebiasaan ini segera. Mengusapnya menggunakan tangan hanya akan mampu membuat kuman dan bakteri menempel pada kulit wajah anda sehingga selain kusam akan timbul beberapa gangguan lainnya yang memberikan anda ketidak nyamanan.

4 . Kebiasaan Memulas Ulang Make Up

Setiap perempuan yang tengah berada pada beberapa kegiatan dari mulai kegiatan bekerja di suatu perkantoran atau pada kegiatan lainnya kerap melakukan pemulasan kembali make up yang dimilikinya karena berbagai alasan. Kebiasaan yang satu ini adalah kebiasaan yang harus segera dihilangkan karena pada dasarnya bagi anda yang ingin memulas ulang riasan make up anda maka wajib terlebih dahulu untuk menghapus make up sebelumnya.

Dengan meninggalkan kebiasaan di atas, maka anda pun akan dapat terhindar dari wajah kusam yang kerap terjadi setiap saat. Jangan lupa juga untuk menggunakan produk Clean & Clear yang merupakan produk perawatan wajah yang mampu menghilangkan kesan wajah yang kusam dan menyelesaikan berbagai jenis gangguan kulit wajah lainnya. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

Tinggalkan Balasan