Tips Menghilangkan Ketombe Dengan  Menggunakan Bahan Alami

0
31
Tips Menghilangkan Ketombe
Tips Menghilangkan Ketombe

Tips menghilangkan ketombe pada kulit kepala pasti setiap orang memiliki cara yang berbeda – beda dalam mengatasinya. Perlu Anda pahami bahwa  Ketombe adalah penyakit kulit kepala biasa yang menyebabkan terbentuknya serpihan putih atau abu-abu. Adapun Salah satu cara untuk mengatasi gejala ketombe ialah dengan menggunakan shampoo. Shampoo yang ampuh untuk mengatasi hal tersebut ialah seperti  shampoo CLEAR Ice Cool Menthol ini. akan tetapi bila Anda ingin mencari bahan alami untuk mengatasi ketombe. Maka  salah satu metode alternatif alami ini dapat Anda dicoba di kulit kepala Anda.

bahwasanya dari Setiap metode untuk mengatasi penyebab ketombe yang berbeda ini. seperti halnya  seperti kulit kering,kemudian pertumbuhan malassezia, dan dermatitis seboroik. Di bawah ini akan dibahas dengan detail mengenai tips menghilangkan ketombe simak selengkapnya :

  • Bilas Menggunakan Cuka Sari Apel

Dengan membilas menggunakan cuka sari apel sebagai bahan alami. Hal ini terbilang cukup untuk mengatasi gejala ketombe dan juga sangat efektif. Cuka sari apel berfungsi sebagai pembasmi jamur. Pasalnya bahan ini mengurangi perkembangan jamur malassezia yang mengiritasi kulit kepala. Perlu Anda ketahui bahwa bila dicampur dengan air dingin cuka tersebut  juga dapat membersihkan penumpukan kulit mati.

Berikut ini cara Untuk membuat bilasan cuka sari apel, diperlukan kulit kepala Anda :

  • ½ Cangkir air hangat
  • ½ Cangkir cuka sari apel
  • Satu cangkir untuk meracik

Ada pun petunjuk pemakaiannya  sebagai berikut ini :

  • Campurkan cuka sari apel dan air hangat ke dalam cangkir atau pun gelas yang berukuran sama.
  • Kemudian Anda harus Oleskan campuran pada rambut. Kemudian Anda harus usapkan ke kulit kepala dan pijat secara perlahan selama beberapa menit.
  • Setelah itu maka Anda harus bilas dengan air bersih. Kamudian Tunggu sekitar 8 hingga 12 jam sebelum keramas dengan shampoo.
  • Minyak Kelapa

Tips selanjutnya ialah dengan mengoleskan rambut dengan minyak kelapa sebagai bahan alami untuk mengatasi ketombe. Hal ini  adalah cara yang efektif lainnya untuk merawat kulit kepala dan rambut yang sedang mengalami rusak dan kering. Memang minyak kelapa secara alami merupakan bahan anti jamur. Namun ini juga mengandung vitamin E, asam larutan dan kaprat yang secara alami terdapat pada rambut manusia.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan ketombe dengan alami. Jadi untuk mendapatkan lebih maksimal maka Anda bisa mencoba tips menghilangkan ketombe ini.

Tinggalkan Balasan