Tips Mengatasi Flu pada Anak Tanpa Konsumsi Obat

0
117
mengatasi flu pada anak

Banyak orang tua yang khawatir jika anak minum obat. Karena konsumsi obat dikhawatirkan membuat anak jadi ketergantungan dengan zat kimia. Lantas bagaimana solusinya jika anak balita mengalami flu?

Sebenarmya flu pada anak balita bisa disembuhkan tanpa obat lo. Beberapa tips ini akan membuat kita semakin paham tentang cara mengatasi flu pada balita :

Konsumsi Makanan Mengandung Protein

Tubuh butuh protein untuk melakukan regenerasi sel-sel yang rusak serta memerangi virus dan kuman yang masuk ke tubuh. Oleh sebab itu, sebaiknya kita memberikan asupan protein yang lebih banyak dari biasanya jika si kecil sedang sakit flu. Sumber protein yang berasal dari kacang-kacangan, daging, dan ikan akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Sehingga si kecil pun akan lekas sembuh dari flu.

Menjauhkan Bayi dari Ruangan Ber-AC

Ruangan ber-AC bisa membuat hidung balita jadi semakin mampet akibat lendir di rongga hidung. Demi menghindari hal ini, sebaiknya kita mematikan AC pada ruangan kamar balita. Kita juga bisa menggunakan air panas untuk melakukan penguapan pada balita. Uap panas akan membuat lendir mencair dan mudah keluar dari hidung.

Memberikan Makanan atau Minuman Hangat

Aneka jenis makanan atau minuman hangat seperti sup, susu hangat, dan teh hangat juga ampuh membantu melegakan hidung tersumbat. Balita akan merasa lebih nyaman jika banyak mengonsumsi makanan dan minuman hangat saat sedang flu. Sehingga hal ini sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan balita.

Pastikan Bahwa Balita Punya Waktu Tidur yang Cukup

Ketika balita sudah merasa lega karena lendir yang keluar dari hidung, ajaklah balita untuk tidur. Salah satu kunci utama untuk mempercepat penyembuhan flu adalah tidur yang cukup dan minum banyak air. Hal ini akan membuat si kecil jadi tidak rewel dan tubuhnya pun siap memerangi virus flu yang membandel.

Untuk mendukung kenyamanan si kecil saat flu, jangan lupa menggunakan aneka perlengkapan bayi yang berkualitas. Bayi akan merasa nyaman ketika tidur dan beraktivitas dengan perlengkapan pribadi kesayangannya. Yuk klik dulu situs MatahariMall di https://www.mataharimall.com/p-1536/perlengkapan-bayi membeli ragam perlengkapan bayi yang dibutuhkan si kecil. Variasi perlengkapan yang menarik dan fungsional membuat kita jadi bebas memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

Tinggalkan Balasan