Tips Mengatasi Cucian Piring Kotor

0
170
cucian piring kotor
cucian piring kotor

Piring kotor adalah salah satu hal yang biasa terjadi pada setiap rumah. Namun, cucian piring kotor ini bisa berubah menjadi mimpi buruk ketika anda selesai melakukan sebuah pesta atau acara. Piring – piring kotor yang menumpuk dan penuh dengan lemak menjadi suatu hal yang sangat menjengkelkan bagi setiap orang.

Namun, ada beberapa metode yang sebenarnya bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga dalam mengatasi permasalahan tersebut. Berikut akan saya jelaskan beberapa tips mengatasi cucian yang kotor dan membandel setelah pesta agar lebih cepat dan juga bersih tanpa berbekas:

cucian piring kotor
cucian piring kotor

1 . Hal pertama yang perlu anda ketahui adalah jangan pernah untuk menyimpan piring kotor terlalu lama. Jadi ketika ada piring kotor maka langsung untuk segera membersihkannya. Buang semua makanan yang tersisa pada tempat sampah lalu kemudian pisahkan antara alat – alat bekas makan dan juga alat – alat bekas memasak. Hal tersebut untuk mempermudah anda dalam mencucuinya sampai bersih tanpa berbekas.

2 . Setelah dipisahkan, maka cucian piring kotor atau mangkuk dan juga gelas agar dicuci secara terpisah agar bau anyir tidak menempel pada alat lainnya. tentunya anda tidak ingin jika gelas yang anda miliki berbau anyir bekas makanan karena sejatinya gelas adalah alat untuk kita minum yang harus dijaga dari bau anyir bekas makanan seperti makanan yang berlemak. Setelah itu, dalam pencucian usahakan untuk menggunakan spon yang menurut anda nyaman untuk digunakan. Untuk gelas usahakan untuk menggunakan busa yang lembut sedangkan untuk piring gunakan busa yang sedikit kasar. Untuk pencucian panci dan juga wajan, maka usahakan untuk menggunakan busa alumunium.

3 . Sediakan cairan pencuci piring yang berkualitas untuk membersihkan semua noda dalam perabotan makan san masak anda. Salah satu produk tersebut ialah Sunlight yang sudah populer dikalangan ibu rumah tangga sebagai cairan pencuci piring terbaik. Selain memiliki aroma yang nyaman dan wangi, cairan yang satu ini memiliki daya bersih yang jauh lebih baik sehingga cocok untuk mengatasi cucian piring yang menumpuk.

4 . Untuk membersihkan wajan dana panci yang mengerak, anda bisa merendamnya terlebih dahulu menggunakan air panas setelah itu anda bisa melepas keraknya. Sedangkan untuk panci yang gosong pada bagian bawahnya, ada baiknya anda gunakan garam dan juga air yang dingin. Setelah itu simpan satu malam agar panci gosong tersebut mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan spon alumunium yang dicampur dengan cairan pembersih.

Itulah langkah – langkah mudah dalam mengatasi cucian piring yang menumpuk anda sehari – hari.

Dengan menggunakan Sunlight, semua cucian piring kotor yang menumpuk bisa teratasi dengan cepat dan juga bersih tanpa ada bekas. Selain itu, barang – barang pun akan wangi dan bebas lemak.