Tips mengatasi anak yang terganggu system pencernaanya

0
85
anak susah bab
anak susah bab

Sembelit pada anak bisa dikatakan persoalan dan permasalahan yang menimpa anda sebagai orang tua, bahkan bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit yang sering dikeluhkan sejak anak diperkenalkan dengan makanan padat seperti makanan rot, kue, nasi, bubur dll.. Sehingga anak akan mengalami gangguan pada system pencernaannya menjadi mengalami kesulitan serta anak susah bab, Biasanya, di usia anak 2 tahun juga, sembelit menjadi gangguan yang sering membuat orang tua merasa khawatir dan gelisah. Sehingga beragam cara pun dilakukan agar anak tidak kesusahan dalam mengeluarkan air besar atau system cernanya.

Penyebab yang biasanya terjadi ketika anak mengalami sembelit bisa disebabkan oleh kurangnya pemberian air minum atau kurangnya konsumsi buah dan sayuran atau nutrisi dan gizi susu. Karena susu bermanfaat bagi pencernaan si kecil sehingga membantu ia tetap sehat dalam system cernanya, namun perlu diketahui juga ya bu bahwa takaran susu yang berlebihan atau membuat susu terlalu kental juga bisa menjadi permasalahan pada bab anak. oleh karena itu, pilih susu berkualitas dan terbaik dari dancow sebagai pemenuhan gizi pada anak serta dapat mengatasi anak susah bab.

Salah satu langkah jitu dalam mengatasi anak yang susah bab adalah dengan dengan memberikan asupan makanan yang cukup serat, seperti buah dan sayuran, minum air putih dalam jumlah cukup serta protein dan nutrisi seperti prebiotic. Kandungan probiotik dalam susu sangat bermanfaat untuk mengatasi anak susah bab biasanya prebiotic ini ada dalam produk susu pertumbuhan, yoghurt, dan hasil olahan susu lainnya. Salah satu contohnya adalah  susu yang ditambah bakteri probiotik, seperti yang ada dalam susu DANCOW EXCELNUTRI+, yang mengandung kombinasi Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum untuk membantu menjaga saluran cerna anak anda. Berikan ia susu dancow excelnutri+ untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, selain dapat mengatasi anak yang susah bab, susu ini juga berfungsi dalam nutrisi otak anak, sehingga anak akan menjadi cerdas, aktif dan kreatif.

Tinggalkan Balasan