Tips Memilih Model Rumah Minimalis Modern

0
119
Tips Memilih Model Rumah Minimalis Modern
Tips Memilih Model Rumah Minimalis Modern

Rumah minimalis adalah sebuah konsep hunian rumah yang  sederhana namun nyaman dan aman untuk ditinggali. Pada umumnya kita beranggapan bahwa rumah minimalis itu adalah sebuah rumah yang mempunyai desain sederhana, namun pada penerapannya rumah minimalis merupakan hunian tempat tinggal dengan sentuhan modern dikemas secara sederhana. Karena itulah banyak dari kita memilih model rumah minimalis. Dan berikut adalah beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam memilih model rumah minimalis modern idaman anda.

Tips yang pertama adalah tentukan luas dan juga tata letak rumah anda secara bijak. Pada umumnya rumah minimalis merupakan sebuah rumah yang tidak memerlukan lahan yang terlalu besar. Sesuai dengan namanya semuanya di konsep secara minimalis. Namun walaupun demikian, kita juga harus memperhatikan secara serius mengenai tata letak dari rumah yang hendak kita bangun. Usahakan untuk membangun rumah di bagian tengah-tengah lahan. Hal ini dimaksudkan agar anda mempunyai halaman depan dan juga belakang untuk sarana berkumpul keluarga dan atau tempat bermain anak.

Tips yang kedua adalah memastikan model rumah yang kita pilih mempunyai sirkulasi udara yang baik. Udara merupakan sebuah faktor yang penting yang tentunya harus memerlukan perhatian serius dalam perencanaan desainnya. Usahakan untuk memiliki model rumah dengan sirkulasi yang baik. Pada umumnya rumah minimalis mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga mungkin akan terasa sedikit sesak jika sirkulasi udara yang kita miliki tidak dapat berjalan dengan baik. Hal ini dapat kita siasati dengan bentuk atap yang agak tinggi sehingga udara dapat bersirkulasi secara maksimal.
Tips yang ketiga adalah pemilihan warna dan juga interior rumah. Salah satu ciri khas dari model rumah minimalis modern adalah sentuhan warna yang tidak terlalu mencolok dan pemilihan interior rumah yang sederhana. Bahkan interior rumahnya mempunyai ukuran yang relatif kecil sehingga hal ini memberikan kesan rumah yang lebih luas, elegan dan juga modern. Untuk mendapatkan perpaduan warna yang terkesan modern, ada baiknya anda tidak terlalu menggunakan banyak perpaduan warna sehingga menghilangkan kesan kesederhanaanya. Dan ada baiknya anda melibatkan anggota keluarga lainnya untuk menentukan warna yang juga mereka sukai.

Tinggalkan Balasan