Tips Memilih Kacamata Pria Sesuai Bentuk Wajah

1
364

Bentuk wajah setiap orang adalah salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam menentukan sebuah kacamata pria yang pas untuk dipakai. Maka dari itulah sebelum Anda memilih model kacamata yang Anda inginkan, pastikan bahwa Anda telah memilihnya sesuai dengan karakter bentuk wajah Anda. Sehingga Anda bisa mendapatkan kacamata yang sesuai dengan muka Anda.

Setidaknya bila Anda belum begitu mengenal seperti apakah bentuk wajah Anda, maka Anda dapat mengambil foto wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan pandangan lurus ke depan. Setelah itu perhatikan, apakah bentuk wajah Anda termasuk bentuk lancip atau oval. Karena setiap bentuk akan berpengaruh terhadap style kacamata Anda. berikut ini adalah tips memilih kacamata untuk pria sesuai dengan 2 bentuk wajah. Yaitu lancip dan oval, antara lain:

Pertama, untuk wajah lancip. Seseorang bisa dibilang sebagai berwajah lancip bila ia memiliki dagu lancip, disertai dengan tulang pipi lebar dan juga dahi yang sempit. Bila Anda adalah salah satu orang dengan bentuk wajah lancip, maka Anda bisa memilih jenis frame retro. Yaitu bentuk persegi, dengan frame yang penuh warna. Warna – warna yang kuat dengan detail yang kuat tersebut akan membuat karakter wajah Anda semakin halus, khususnya di bagian bawah. Selain itu, Anda juga bisa memilih frame kacamata pria berbentuk persegi panjang. Sehingga bentuk dagu Anda yang tajam bisa diseimbangkan.

Kedua, bentuk wajah oval. Bentuk wajah oval ini hampir cocok dengan semua jenis frame. Namun akan lebih baik bila mereka menggunakan frame yang berukuran besar. Sehingga akan memperkuat bentuk wajah Anda.

Menemukan sebuah kacamata hitam pria yang tepat dengan karakter memang sedikit sulit. Namun hal tersebut adalah sebuah tantangan tersendiri yang layak untuk dilalui. Karena dengan menggunakan kacamata pria itulah akan menjadikan sebuah trade mark dari style Anda sendiri. Karena itulah tidak ada salahnya bila Anda meluangkan waktu untuk mencoba berbagai macam model kacamata sebelum Anda memutuskan untuk memakainya.

Namun tentu saja tetap sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan