Tips Memilih Busana Muslim Untuk Anak Perempuan

0
136

Dari waktu ke waktu yang namanya busana atau fashion selalu mengalami perubahan seiring zaman. Baik itu busana perempuan maupun pria, anak-anak dan juga dewasa. Bagi sebagian orang mengikuti model atau busana terbaru sudah menjadi gaya hidup. Namun untuk sebagian lainnya tetap ada yang mempertahankan model busana yang sesuai dengan yang di syari’atkan. Seperti perempuan yang mengenakan busana muslim atau berhijab. Dan untuk sebagian orang tua yang memiliki anak perempuan, ada juga yang mengajarkan anaknya untuk mengenakan busana muslim anak perempuan yang disesuaikan dengan usianya.

Untuk mendapatkan baju muslim anak ataupun dewasa, Ibu bisa mencarinya di toko khusus yang menjual baju atau busana muslim, atau bisa juga dengan belanja di toko online. Dan bagi Ibu yang ingin membeli baju muslim untuk anak perempuannya, kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips yang mungkin bisa menjadi masukan buat Ibu, diantaranya:

  1.       Pilih model baju yang sesuai dengan usia

Dalam memilih baju atau busana muslim untuk anak perempuan, Ibu sesuaikan dengan usia anak. Maksudnya yaitu model atau busana muslim untuk anak dan dewasa tentunya memiliki sedikit perbedaan. Dimana baju muslim untuk anak perempuan ini cenderung lebih banyak model atau motifnya. Namun yang pasti Ibu pilih model baju muslim seperti yang diharuskan atau dianjurkan. Sekaligus untuk mengajarkan anak Ibu atau membiasakan dirinya mengenakan busana muslim.

  1.       Pilih bahan yang digunakan

Bahan katun atau kaos merupakan bahan yang cocok untuk busana muslim anak perempuan Ibu. Baik untuk baju muslim setelan maupun terusan. Karena baju muslim anak dengan bahan seperti katun atau kaos, selain tetap terlihat modis, juga akan lebih nyaman saat dikenakan anak.

  1.       Memilih warna busana yang tepat

Untuk busana muslim anak perempuan, sebaiknya Ibu memilih warna yang sesuai dengan karakter dan juga usia anak. Dan warna yang cocok untuk baju muslim anak adalah warna yang cerah dan ceria. Seperti warna merah muda, hijau atau warna cerah lainnya dengan kombinasi warna yang pas.

Tinggalkan Balasan