Tips Memilih Baju Kebaya Muslim Terbaik

0
118
Tips Memilih Baju Kebaya Muslim Terbaik
Tips Memilih Baju Kebaya Muslim Terbaik

Kebaya pada umumnya kita kenal dengan baju tradisional yang mempunyai model yang baku sehingga terkesan statis. Namun seiring dengan perkembangan zaman, anggapan tersebut dapat dipatahkan dengan hadirnya berbagai macam desain kebaya modern yang dapat dengan mudah kita jumpai. Hal ini juga berlaku bagi kita seorang muslim karena dalam perkembangannya, kita dapat menjumpai berbagai macam desain kebaya muslim yang modern. Dan bagi anda seorang muslim yang hendak membeli baju kebaya muslim ada baiknya anda membaca tips memilih baju kebaya untuk muslim berikut ini.

Tips yang pertama adalah tetap memprioritaskan pakaian yang mencerminkan seorang muslim. Saat kita hendak membeli sebuah pakaian kebaya muslim, tentunya kita akan dihadapkan pada berbagai macam pilihan yang tentunya dapat membuat kita bingung. Dan tidak jarang kita pun tergoda dengan desain yang menarik walau pada hakikatnya bertentangan dengan ajaran yang kita yakini sebagai muslim. Bagi kita sebagai seorang muslim ada baiknya untuk memilih baju kebaya yang mempunyai model yang menarik namun tetap mencerminkan jiwa seorang muslim. Dengan begitu anda tetap dapat terlihat menarik dengan kebaya muslim yang memberikan kesan menarik dan juga modern.
Tips yang kedua adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Kita sebagai seorang muslim tentunya mempunyai kewajiban untuk menutup aurat dari setiap lekuk tubuh yang kita miliki. Namun hal ini bukan menjadi sebuah halangan bagi kita untuk tetap tampil modis dengan baju kebaya yang dapat kita kenakan. Untuk itu kita harus cermat dalam memilih kebaya yang hendak kita kenakan. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan bahan yang digunakan.

Pastikan baju kebaya muslim yang hendak kita kenakan memiliki dua bagian penting yaitu bagian dalam dan juga bagian luar. Bagian dalam atau sering kita sebut dengan furing harus memiliki ketebalan yang pas sehingga tidak terkesan transparan saat dikenakan, selain itu bahan yang digunakan harus dapat menyerap air dengan baik sehingga saat tubuh mengeluarkan keringat bahan tersebut dapat menyerapnya dengan baik. Dan jangan terlalu banyak menggunakan payet pada bahan bagian luar atau tile, sehingga hal ini tidak menimbulkan kesan berlebihan pada baju yang anda kenakan.

Tinggalkan Balasan