Tips Membuat Olahan Resep Soto Daging Ayam Yang Lezat

0
117

Makanan adalah sebuah hidangan masakan yang kita konsumsi setiap harinya, sehingga tidak jarang kita merasa bosan dengan sebuah makanan yang di olah dengan bahan dan cara yang sama setiap harinya. Padahal jika kita cermati khususnya di Indonesia sendiri mempunyai resep makanan yang sangat beragam dari berbagai macam daerah dan juga suku. Hal ini dapat menjadi alternatif pilihan resep masakan yang akan kita hidangkan setiap harinya. Contohnya seperti resep soto daging ayam yang dapat diolah sesuai dengan daerah dan juga selera masing-masing. Namun apapun resepnya, hal yang tidak boleh kita lupakan adalah penggunaan bumbu sebagai penyedap rasa masakan. Gunakanlah royco kaldu ayam untuk menambahkan rasa yang lebih lezat pada soto daging ayam anda. Dan berikut adalah beberapa tips membuat olahan soto daging ayam yang lezat.

Tips yang pertama adalah memilih daging ayam dengan kualitas yang baik. Untuk mendapatkan sebuah hidangan yang baik tentunya kita juga memerlukan bahan yang baik pula. Dalam memasak soto daging ayam ada baiknya kita menggunakan daging ayam kampung, dengan begitu kita akan memperoleh hidangan soto daging yang mempunyai rasa yang gurih. Selain itu penggunaan daging ayam kampung tidak menimbulkan bau yang tidak sedap pada masakan. Namun jika anda menggunakan ayam negeri dalam memasak soto daging, ada baiknya anda melumuri ayam tersebut dengan garam secukupnya sesaat sebelum anda mencuci daging ayam tersebut. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan bau pada ayam negeri.

Tips yang kedua adalah usahakan untuk tidak memakai ayam yang telah melalui proses pembukaan atau pendinginan. Ayam yang telah melalui proses pendinginan akan terkesan menjadi lebih kering, hal disebabkan karena ayam yang telah melalui proses pendinginan telah kehilangan kelembabannya. Untuk itu ada baiknya anda menggunakan ayam yang segar, dan apabila memungkinkan ayam yang anda gunakan adalah ayam yang anda potong sendiri sehingga anda mengetahui kualitas dan juga dapat dipastikan kesegarannya. Dan itulah beberapa tips dalam membuat olahan resep soto daging ayam yang lezat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan