Tips Membeli Sepatu Murah Tapi Tidak Murahan

0
128

Sepatu murah identik dengan sepatu KW atau sepatu bermerek tapi palsu. Sepatu harga murah juga sering dianggap tidak berkelas, cepat rusak, buatan lokal, tidak modis, dll. Anggapan-anggapan tersebut bersifat relatif, karena faktanya banyak produsen sepatu yang menjual produknya dengan harga murah namun tetap berkelas, berkualitas, dan trendy.

Banyak orang yang masih enggan melirik produk sepatu murah dalam negeri dan lebih bangga mengenakan produk KW. Ego dan gengsi yang tinggi membuat seseorang rela merendahkan harga diri demi sepasang sepatu bermerek berbungkus kardus 10.000an dan berkualitas buruk. Mereka tidak sadar bahwa mereka bisa mendapatkan sepatu asli Indonesia seharga sepatu KW namun berkualitas sepatu asli.

Sepatu murah dalam negeri saat ini sudah jauh dari kata murahan dan jadul. Pemilihan bahan dan inovasi model yang sudah sedemikian berkembang pesat membuat sepatu Indonesia, perlahan tapi pasti, mampu bersaing dengan brand terkenal. Brand atau merek bukan patokan utama bagi sebuah produk untuk dianggap bagus dan berkelas, faktor ketelitian dan kejelian konsumen dalam memilih produk sepatu yang akan dikenakan adalah faktor yang lebih menentukan. Beberapa tips yang akan membuat Anda menjadi pembeli berkelas adalah sebagai berikut:

  1. Jangan membeli sepatu KW

Sepatu palsu bermerk akan sangat mudah dikenali sehingga bukannya menaikkan tapi justru akan menghancurkan pamor Anda. Saat ini, banyak produk sepatu murah tanpa merek atau dengan merek tidak terkenal yang memiliki produk berkualitas sangat baik dan dilengkapi dengan penampilan yang mumpuni.

  1. Cari banyak referensi produk dan tempat belanja

Dengan kemudahan untuk mengakses informasi melalui internet, Anda bisa dengan mudah mencari referensi produk sepatu dengan harga yang terjangkau. Pastikan Anda mencari berbagai referensi dari berbagai sumber agar informasi yang Anda peroleh adalah informasi yang benar.

  1. Utamakan offline dari pada online

Mudahnya mendapatkan barang hanya melalui gadget terkadang bisa menjebak Anda. Untuk sebuah produk baru, usahakan Anda membeli secara offline agar Anda bisa langsung melihat dan mencoba sepatu yang akan Anda beli agar tidak mendapatkan barang murah dan murahan.

  1. Cari produk local

Banyak sepatu lokal yang memiliki kualitas sangat bagus namun bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Jangan menjadikan brand atau merek sebagai tolok ukur pembelian barang. Utamakan kualitas, kesampingkan ego Anda untuk membeli sepatu luar negeri yang bermerek.

Ketelitian dan kejelian konsumen dalam memilih produk sepatu murah akan membuat konsumen tersebut tetap hemat dan tampil bergaya, selain itu harga jual sepatu murah juga harus anda perhatikan. Carilah banyak referensi produk sepatu agar Anda dapat memiliki lebih banyak pilihan berbelanja. Jangan terjebak membeli barang KW yang merupakan barang murah dan murahan. Utamakan dan banggalah memilih produk dalam negeri.

Tinggalkan Balasan