Tips Memasang Pompa Air

0
29
Tips Memasang Pompa Air
Tips Memasang Pompa Air

Salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia ialah air. Bagi rumah yang telah memiliki sambungan PDAM, sepertinya memiliki air jernih bukan perkara yang cukup sulit. Namun bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki fasilitas tersebut? Biasanya mereka menggunakan pompa air seperti Wilden Indonesia. Produk pompa ini memang begitu di gemari karena kemudahan mendapatkannya.

Jika Anda telah membeli Wilden Pump Indonesia, sudahkah Anda mengetahui cara memasangnya? Berikut proses pemasangannya, antara lain :

  1. Pastikan tegangan listrik yang berada di rumah Anda stabil, jika tidak stabil Anda bisa menggunakan stabilizer,
  2. Perhatikan tempat untuk menempatkan pompa, tempatkan pompa tersebut dekat dengan sumber air,
  3. Tempatkan pompa pada tempat yang mudah di periksa ketika pompa mengalami kerusakan,
  4. Saat pemasangan, Anda bisa mengurangi jumlah tikungan yang berada di dalam sambungan, sebagai pencegah kebocoran saat instalasi, serta meminimalkan hambatan,
  5. Pasanglah klem dengan baik agar mencegah tekanan yang berlebihan di mesin,
  6. Anda bisa memasang pompa dengan cara vertikal, dalam sumur. Karak ujung dari pipa hingga dasar minimal 30 cm,
  7. Hindari kebocoran saat instalasi pipa, entah pipa hisap ataupun pipa untuk distribusi, hal ini dikarenakan penyambungan, pemasangan hingga pengeleman harus Anda lakukan dengan seksama. Apalagi untuk pipa hisap,
  8. Bila pipa hisap, Anda bisa memasangnya secara miring.

Memasang pompa memang harus di perhatikan dengan seksama. Jika Anda memasang pompa dengan kurang tepat, hal ini ditakutkan bisa memperpendek umur pompa. Oleh sebab itu, jika Anda memasang, Anda harus memperhatikan mulai dari pemasangan hingga pengecekan ulang. Ada baiknya, saat Anda memasang pasang kawat di dalam tanah, demi menghindari kecelakaan yang diakibatkan oleh kejutan listrik.

Salah satu pompa yang bisa membantu segala kebutuhan Anda ialah Wilden Indonesia. Dengan menggunakan pompa keluaran dari Winston ini, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari mendapatkan harga yang lebih murah, hingga pompa yang lebih awet. Jadi saat memilih pompa, pastikan Winston yang menjadi pilihan Anda.

Tinggalkan Balasan