Tips Kecantikan Memakai Kutek Yang Benar

0
127

Saat menghadiri acara seperti pesta pernikahan, arisan, dan acara lain biasanya wanita akan melakukan berbagai macam persiapan untuk menunjang penampilan cantiknya. Persiapan tersebut mulai dari baju, tas, sepatu, accesories pendukung, hingga mengecat kuku dengan memakai kutek. Banyak wanita yang mengandalkan salon sebagai tempat andalan untuk mengecat kuku-kukunya. Alasannya, memakai kutek disalon akan terlihat lebih rapih dan maksimal dibandingkan memakai kutek sendiri yang terkesan berantakan. Namun, mengecat kuku disalon harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.

Lalu bagaimana kalau isi dompet sedang tidak memungkinkan untuk pergi kesalon? Tak perlu panik dan khawatir karena dengan belanja online aman dan terpercaya ini menyediakan berbagai macam merk paket kutek berkualitas dengan macam pilihan warna yang sesuai dan tentu aman untuk kesehatan kuku. Belanja online di Matahari Mall bisa menghemat waktu dan menghemat pengeluaran. Anda bisa memilih produk kecantikan kuku yang anda inginkan. Tentunya, dengan memiliki kutek berkualitas dari toko online ini, kamu bisa tampil maksimal dan percaya diri tanpa harus pergi ke salon dengan tips kecantikan memakai kutek yang benar berikut ini.

Pertama Pakai Base Coat

Base coat adalah cairan yang dikhususkan untuk kuku dengan cara dioleskan pada permukaan kuku. Gunakan base coat sebelum menggunakan cat kuku karena base coat dapat melindungi kuku dari bahan bahan kimia yang ada didalam kutek.

Kedua pilih warna kutek

Pemilihan warna kutek harus menyesuaikan dengan baju yang dikenakan dan warna kulit. Atau bisa menggunakan kutek berwarna netral seperti merah, hitam, atau warna bening. Warna-warna netral itu  dapat membuat kuku nampak terlihat sehat dan bersih. Selain itu, warna-warna netral itu sangat cocok dan pas untuk semua jenis warna kulit.

Ketiga Jangan Mengkocok botol kutek

Ketika hendak mengecat kuku, hindari mengkocok-kocok botol kutek karena akan menimbulkan gelembung. Gelembung inilah yang menyebabkan kutek tidak merata saat dipoleskan. Oleh karena itu disarankan untuk menggelindingkan botol kutek di telapak tangan, cat kuku di dalam botol akan tercampur rata sehingga kuku terlihat sempurna.

Keempat Mengoleskan Cat Kuku Dengan Kuas Kecil

Saat mulai mengoleskan kutek ke kuku, sebaiknya menggunakan media kuas kecil agar cat tidak mengenai bagian samping kulit sehingga terkesan berantakan dan belepotan. Oleskan cat kuku dengan searah dan perhatikan juga ketebalan cat kuku saat mengolesnya.

Kelima Gunakan Nail Polish

Setelah semua kuku telah selesai di cat, tunggu hingga kutek mengering. Agar kuku semakin cantik, oleskan nail polish pada kutek yang sudah mengering dikuku. Nail polish berfungsi untuk membuat kutek awet meskipun memakainya lebih dari 3 hari.

 

Tinggalkan Balasan