Tips Dahsyat Agar Kredit Rumah Disetujui

0
55

Hampir seluruh orang menginginkan rumah idaman yang dimilikinya sendiri. Dengan penghasilan yang minimum dan terbatas tentunya akan sulit untuk mewujudkan keinginan untuk memiliki rumah pribadi. Hal ini membuat anda bingung bukan dan bertanya – tanya tindakan apa yang harus dilakukan? Nah salah satu cara yang dapat anda tembuh untuk cari rumah di jual di Indonesia yaitu dengan cara mencicil pembayaran rumah melalui bank atau lebih dikenal dengan KPR (Kredit Kepemilikan Rumah).

Sebelum melakukan kredit rumah, ada baiknya anda membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Maksudnya adalah apabila anda telah memiliki keluarga kecil maka rumah yang anda butuhkan tidak perlu yang besar. Jadi dalam mengkredit sebuah rumah tidak perlu yang besar. Karena angsurannya akan besar. Disarankan untuk anda mengkredit rumah pada BTN. Karena BTN memberika banyak penawaran hingga diskon untuk pembelian kredir hunian atau rumah.

Tips Dahsyat Agar Kredit Rumah Disetujui

Berikut adalah tips untuk pengajuan kredit rumah agar disetujui oleh bank dalam cari rumah di jual di Indonesia.

  1. Anda harus memiliki penghasilan. Penghasilan yang tetap dan stabil untuk hal ini sangat diperlukann dikarenakan bank akan melihat dari penghasilan anda sebagai syarat kesanggupan anda dalam membayar angsuran cicilan rumah yang akan anda kredit.
  2. Memiliki rekening yang aktif. Dengan memiliki rekening maka mengasumsikan anda berpenghasilan terap. Dengan rekening yang aktid maka anda akan menerima peningkatan saldo minimal 3 bulan.
  3. Memiliki slip gaji dan NPWP. Dalam melakukan pengajuan pengkreditan rumah bagi pengusaha yaitu dengan melampirkan laporan keuangan selama dua tahun. Begitu juga untuk karyawan biasanya diperuntukan bagi mereka yang telah bekerja minimal selama 2 tahun dan segera miliki NPWP sebagai salah satu cara berkas yang menjadi syarat.
  4. Pastikan nama anda bukan daftar cekal Bank Indonesia. Apabila anda sebelumnya sudah pernah melakukan kredit rumah dan bermasalah sudah dapat dipastikan kredit anda yang saat ini tidak akan disetujui. Jadi apabila anda baru mengajukan pastikan nanti jika anda membayar angsuran tidak ada masalah.
  5. Dokumen atau berkas-berkas. Sebelum mengajukan KPR siapkan terlebih dahulu dokumen seperti fotokopi KTP< surat nikah, kartu keluarga, slip gaji dan NPWP.

Tinggalkan Balasan