Tips Aman Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak

0
73
Tips Aman Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak

 Tips Aman Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak – Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup banyak terdapat kelenjar keringat di dalamnya, hal ini jugalah yang menyebabkan bau kurang enak pada area tersebut. Selain dapat menganggu penampilan hal ini juga berakibat kiranya rasa percaya diri. Menghilangkan bau tak sedap pada ketiak sebenarnya bisa Anda lakukan dengan berbagai metode, tinggal pilih yang paling praktis atau alami namun aman.

Tips Aman Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak

Mungkin beberapa diantara Anda cukup mengenal deodoran atau kosmetik yang secara efektif dapat menghilangkan bau yang tak sedap pada ketiak, nyatanya meskipun efektif tak semua orang tertarik mengenakan produk ini karena menganggapnya kurang aman. Apalagi bahan anti prespirannya dapat menghambat produksi keringat sehingga berdampak pada penyumbatan. Dari hasil penelitian dalam beberapa tahun ke depan dapat memicu terjadinya kanker payudara, namun kamu tak perlu khawatir karena masih cara alami untuk mengatasi problema yang satu ini, yaitu:

Baca juga : TIPS MENENTUKAN DESAIN KERAMIK WC MINIMALIS

  • Menggunakan tawas, selain dikenal sebagai bahan yang dapat menjernihkan air manfaat lainnya juga dapat mengatasi bau ketiak, cara penggunaannya cukup aman karena Anda hanya perlu mengoleskan pada dua sisi ketiak sebelum melakukan aktivitas, cukup aman dan tanpa efek samping.
  • Rajin-rajinlah mengganti pakaian, munculnya bau ketiak adalah saat keringat sudah banyak dikeluarkan dan kondisi kain atau pakaian yang dikenakan dihinggapi oleh jamur sehingga tercium bau amoniak cukup menyengat. Jadi saat kamu habis olahraga atau melakukan rutinitas berat ada baiknya membawa baju ganti sebagai cadangan.
  • Mandi menggunakan sabun antibakteri, penyebab bau ketiak salah satunya juga bakteri yang menempel pada tubuh, dibandingkan mengenakan sabun pemutih atau sejenisnya sangat dianjurkan mengenakan sabun kesehatan untuk efektifitas atasi bau ketiak.
  • Kurangi konsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau, misalkan saja bawang putih yang secara penelitian dapat tingkatkan resiko bau ketiak.

Cara tersebut cukup efektif menghilangkan bau tak sedap pada ketiak tanpa resiko efek samping negatif. Mencukur ketiak secara berkala juga menjadi solusi terbaik dalam atasi masalah ini, karena rambut yang tebal adalah tempat bersarangnya kuman penyebab bau.

Tinggalkan Balasan