Stimulasi Anak Untuk Mengasah Bakatnya

0
34
Stimulasi Anak
Stimulasi Anak

Seringkali minat anak berubah-ubah setiap waktu. Terkadang suka ini, namun besok suka yang itu. Besok lagi tidak mau itu dan pengen yang lain-lain lagi. Bunda dan Ayah memang perlu kesabaran yang ekstra untuk menangani setiap minat anak yang suka berubah-ubah. Karena dari banyaknya minat tersebut pasti ada bakat-bakat tersembunyi yang anak miliki. Sebagai orangtua, Bunda dan Ayah harus selalu memberikan stimulasi anak untuk setiap perkembangannya.

Untuk mengenali bakat anak memang tidak mudah, apalagi kalau mengingat minat anak yang selalu berganti-ganti. Ada beberapa tahap dalam mengenal bakat anak. Seperti stimulasi anak untuk melakukan kegiatan eksplorasi. Kegiatan ini yang nantinya akan memancing ketertarikan anak dalam melakukan sesuatu. Anak juga perlu mencoba mengeksplorasi berbagai macam aktivitas atau sesuatu yang ada di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Bunda dan Ayah bisa mengenali bakat anak dengan mengetahui perilaku anak setiap harinya. Lakukanlah pengamatan pada anak setiap kali ia melakukan aktivitas. Seperti bagaimana ekspresi si kecil ketika menemukan sesuatu hal yang baru ditemuinya? Atau aktivitas apa yang sering ia lakukan dan paling ia senangi. Dengan begitu, Bunda dan Ayah bisa memberikan stimulasi anak dengan tepat sesuai dengan bakatnya.

Dengan menstimulasi anak dengan tepat, Bunda dan Ayah bisa mengarahkan anak untuk mengembangkan bakat yang ia miliki. Setiap anak memang dilahirkan dengan bakat yang berbeda-beda. Untuk itu, sebagai orangtua perlu sekali untuk tahu dan memahami setiap bakat anak. Semakin anak tumbuh dan berkembang, maka bakat yang ia miliki perlu diasah dengan baik.

Setiap anak yang tumbuh, membutuhkan nutrisi yang baik untuk tubuhnya, yang didapatkan dari asupan makanan dan minuman yang mengandung gizi tinggi. Selain dengan memakan sayur dan buah-buahan, juga diperlukan mengonsumsi susu pertumbuhan yang baik bagi si kecil. Dancow mampu memberikan dukungan bagi perkembangan si kecil dalam setiap tahap pertumbuhannya.

Dancow hadir dengan Dancow Advanced Excelnutri+ yang merupakan hasil inovasi dari Nestle Research Center. Dengan mengandung bakteri baik Lactobacillus rhamnosus yang 3 kali lebih baik dari susu pertumbuhan lain. Kandungan minyak ikan yang terdapat di dalamnya, membantu perkembangan otak si kecil untuk proses belajar dengan optimal. Disertai dengan kandungan Omega 3 (Asam a-Linoleat), dan Omega 6 (Asam Linoleat), yang mendukung aksi cerdas anak sesuai dengan bakatnya.

Pemilihan susu pertumbuhan yang tepat, membantu Bunda dan Ayah memberikan stimulais anak dalam mengenal bakat yang dimilikinya. Asah bakat anak dengan memberikan kesempatan untuk anak beraktivitas sesuai dengan minat dan bakatnya, dan jangan lupa selalu mendampinginya.

Stimulasi Anak untuk Mengasah Bakatnya, Pemilihan susu pertumbuhan yang tepat, membantu Bunda dan Ayah memberikan stimulais anak dalam mengenal bakat yang dimilikinya

 

Tinggalkan Balasan