Solusi Sering Lapar untuk Ibu Hamil

0
133

Tidak enak makan sewaktu hamil sering dirasakan oleh sebagian perempuan, tapi beberapa diantaranya malah kebalikannya selalu merasa lapar. Alasannya cukup sederhana yaitu karena katanya sedang berbadan dua, sehingga mereka memakan makanan apapun untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. lalu apa penyebab sebenarnya ibu hamil gampang lapar, dan bagaimana cara mengatasi lapar tersebut?

 

Umumnya ibu hamil akan sering merasakan lapar pada masa trimester kedua. Kondisi ini diakibatkan karena, pada masa tersebut seorang bayi mengalami perkembangan yang cukup pesat sehingga menuntut ibu untuk makan lebih banyak.

 

Meski begitu bukan berarti anda bisa makan seenaknya, tetap harus mempertimbangkan porsi makanan itu sendiri dan kandungan dari makanan. Anda cukup memenuhi 300 kalori atau lebih ketika hamil,jadi jangan makan berlebih hanya karena ingin memuaskan rasa lapar tersebut.

 

Sebaiknya ketika rasa lapar datang, cara mengatasi lapar tersebut yaitu dengan memakan makanan yang mengandung nutrisi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, dari pada anda memakan cemilan seperti keripik pedas atau asin, snack dan lain sebagainya. Dalam hal porsi makanan pun jangan memakan dalam porsi yang cukup besar sekaligus. Sebaiknya bagi porsi makanan menjadi beberapa porsi kecil sehingga anda bisa memakannya untuk beberapa kali.

 

Pastikan di kulkas atau lemari makanan anda menyiapkan makanan yang mengandung nutrisi. Agar ketika malam hari anda merasa lapar, maka bisa memakan makanan tersebut begitu pun ketika anda hendak bepergian.

Tinggalkan Balasan