Smartphone Sebagai Media Belajar Anak

0
32
Generasi Alpha
Generasi Alpha

Smartphone merupakan hasil teknologi yang menjadi salah satu media yang bisa digunakan sebagai media belajar yang baik. Perlu arahan yang baik supaya anak mau belajar dan perkembangan daya imajinasi terbentuk. Bagaikan pisau bermata dua smartphone juga berdampak kurang baik apabila anak sebagai generasi alpha tidak diarahkan dengan baik.

Hai Bunda, sudahkah memberikan motivasi belajar kepada anak hari ini? Pendidikan anak sangatlah penting di usia dini dan hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai media atau cara salah satunya adalah dengan menggunakan media smartphone sebagai salah satu media belajar yang baik. Kenapa smartphone yang menjadi salah satu yang baik untuk perkembangan intelektual anak?

Generasi anak yang sekarang yang disebut dengan generasi alpha pada masa yang akan datang dunia akan semakin maju berbagai kegiatan tidak akan lepas dengan yang namanya teknologi jadi salah satu langkah yang mudah untuk pengenalan dan edukasi yang baik adalah dengan menggunakan smartphone sebagai media belajarnya.

Media belajar tentunya bisa dengan berbagai bentuk, salah satunya adalah dengan menggunakan smartphone. Berbagai keuntungan dengan menggunakan smartphone sebagai media yang baik untuk belajar.

  1. Sebagai pengenalan hal positif

Kita ketahui bahwa smartphone merupakan bentuk kecil dari komputer yang bisa di bawa ke mana saja dan mampu beroperasi dan terhubung ke internet. sebagai orang tua tentu saja pengenalan sejak dini dengan memberikan pengenalan yang baik terhadap dunia luar sebagai bahan informasi melalui jaringan internet. Banyak hal yang bisa didapatkan dengan media internet, oleh sebab itu perlu arahan yang baik sejak dini.

2. Banyak aplikasi pendidikan

Sekarang banyak pengembang yang memberikan salah satu hal sangat baik dengan berbagai aplikasi pendidikan yang bisa digunakan untuk perkembangan anak salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pendidikan yang diinstal di smartphone dan sebagai bekal permainan yang mengedukasi anak supaya belajar. Sehingga bisa dikatakan sebagai media bermain sekaligus belajar.

3. Arus negatif

Dari smartphone tentunya bagaikan pisau bermata dua. Ada hal negatif di dalamnya, seperti penggunaan smartphone bisa menjadi salah satu yang kurang baik apabila penggunaannya berlebihan. Jangan biarkan anak selalu pada smartphone sehingga anak menjadi antisosial terhadap lingkungannya. Berikan berbagai batasan dan pengertian pada anak.

Edukasi atau pengenalan sejak dini adalah hal yang baik yang diberikan orang tua sebagai bekal pada masa depan. Sebagai generasi alpha yang merupakan generasi di mana teknologi adalah salah satu media di mana perkembangan intelektual anak bisa terbentuk.

Tinggalkan Balasan