Rincian Perhitungan Premi Asuransi Mobil

0
85
Rincian Perhitungan Premi Asuransi Mobil
Rincian Perhitungan Premi Asuransi Mobil

Jika kita akan membeli produk asuransi untuk melindungi diri dan barang berharga, kita harus tahu dan paham hal apa saja yang ada dalam produk asuransi tersebut.  Karena sudah  banyak orang yang kecewa dengan pelayanan asuransi yang dinilai tidak sesuai dengan yang diharapkan. Misalnya saja  mulai dari klaim yang ribet, tetap mengeluarkan biaya walaupun telah di asuransikan, proses bertele – tele, dan masih banyak masalah lain yang menjadi kendala. Padahal sebenarnya asuransi sangat memberi manfaat untuk melindungi diri dan barang berharga anda dari resiko yang tidak  diinginkan. Misalnya kita memiliki mobil, berapa harga yang harus kita bayarkan ketika mobil kita mengalami kerusakan atau hilang. Dengan asuransi hal terseut dapat diatasi dengan baik. Jika kita mengasuransikan mobil, maka kita harus melkukan pembayaran premi sebagai bentuk jaminan penanggungan, biaya perhitungan premi asuransi mobil beragam besarnya, tergantung dari banyak faktor.

Asuransi mobil memiliki jenis yang beragam tergantung dari tingkat perlindungannya, ada yang melindungi mulai dari hal – hal yang kecil seperti kerusakan ringan hingga kehilangan, ada juga yang hanya menanggung jika mobil anda hilang atau rusak parah saja. Premi yang dibayarkannya pun akan berbeda, perhitungan premi asuransi mobil dapat didasarkan pada hal – hal berikut :

  1. Harga mobil, harga mobil biasanya sangat menentukan besar premi asuransi yang dibayarkan, misalkan untuk asuransi all risk dikenakan biaya premi berkisar antara 2,5% hingga 3,5% dari harga mobil tersebut.
  2. Merek mobil, merek mobil merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan, jika mobil anda masuk kedalam kategori moilmewah maka biatya preminya pun akan semakin tinggi, karena nilai perlindungannya pun lebih besar
  3. Tahun pembuatan, tahun pembuatan menjadi patokan usia yang akan menjadi dasar perhitunganpremi, dimana semakin tua usia mobil terebut maka biaya premi yang dibayarkan akan semakin besar, karena resiko yang ditanggungnya pun semakin besar.

Perhitungan premi asuransi mobil menentukan tingkat perlindungan yang diberikan, maka dapatkan informasi sebaik dan sejelas  mungkin ketika anda membeli produk asurasi untuk mobil anda.

Tinggalkan Balasan