Resep Kue Nastar Keju Spesial Empuk Dan Lezat

0
205
resep kue nastar keju kastengel
resep kue nastar keju kastengel

Penyebutan kue nastar berasal dari kata asing “nastart” yang berarti pineapple tart dalam bahasa inggris. Selain itu kue nastar juga sering disajikan pada saat perayaan imlek, karena sudah menjadi semacam tradisi secara turun temurun yang mana menyajikan kue nastar melambangkan kemakmuran menurut pandangan masyarakat tionghoa.

Lambat laun kue nastar juga semakin dikenal dan saat ini menjadi kue yang selalu disajikan pada saat lebaran, kelezatan rasanya menjadi alasan kenapa banyak orang menjadikan kue nastar sebagai sajian spesial pada hari hari penting. Nah anda tentunya semakin penasaran ingin mengetahui resep kue nastar yang dicampur keju sehingga terasa spesial dan lezat, dibawah ini penjelasannya.

Cara Membuat Resep Kue Nastar Keju Spesial

Pertama menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti 250 gram tepung terigu, 50 gram gula halus, 200 gram Blueband yang dilelehkan, 100 gram keju chedar, 3 butir telur, 2 sdm susu bubuk, 2 sdm tepung maizena, keju parutan secukupnya untuk taburan diatas kue nastar. Selain itu siapkan juga bahan untuk olesan seperti 1 butir telur ayam, madu dan 1 sdm lelehan margarin. Kue nastar identik dengan nanas, jadi jangan lupa untuk menyiapkan juga selai nanas bisa dibeli jadi atau dibuat sendiri dengan bahan nanas, vanili, kayu manis dan gula pasir.

Selanjutnya masuk kedalam tahap pembuatan yaitu pertama tama masukan kuning telur, gula halus dan Blueband cair dan aduk dengan menggunakan mixer, masukkan tepung terigu,tepung maizena dan semua bahan sedikit demi sedikit hingga tercampur dengan sempurna menjadi sebuah adonan. Silakan bentuk adonan menjadi pipih, kemudian isi dengan selai nanas dan bentuk menjadi bulatan atau bentuk lain sesuai selera.

Letakan semua kue di atas loyang, setelah itu oleskan campuran telur,madu dan margarin diatas kue nastar baru kemudian taburkan parutan keju hingga merata di atas kue. Selanjutnya masukan loyang kedalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama 25 menit, angkat dan dinginkan. Sekarang kue nastar keju spesial siap dinikmati bersama keluarga. Dengan tambahan keju tentu saja membuat resep kue nastar akan semakin lezat dan gurih, selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan