RCS Tempat Sewa Scaffolding Jakarta

0
150
RCS Tempat Sewa Scaffolding Jakarta
RCS Tempat Sewa Scaffolding Jakarta

hanakko.com – Reycom Cipta Semesta adalah perusahaan penyedia alat-alat konstruksi yang bisa di sewakan selama beberapa waktu sesuai kontrak atau di jual untuk masyarakat umum baik perusahaan atau perseorangan. Reycom Cipta Semesta memberikan banyak pilihan untuk Anda agar bisa memilih alat konstruksi sesuai kebutuhan Anda selain itu Anda juga bisa berkonsultasi mengenai jenis alat yang bisa Anda gunakan nantinya. Salah satunya adalah sewa scaffolding jakarta. Tapi, sebelum Anda memutuskan untuk merental sebaiknya Anda tahu apa saja bagian-bagiannya agar bisa lebih tahu mengenal fungsi yang dimiliki per bagiannya.

RCS Tempat Sewa Scaffolding Jakarta
RCS Tempat Sewa Scaffolding Jakarta

Apa itu Scaffolding? Scaffolding sendiri adalah penyangga sementara yang dipakai untuk menopang pekerja dan material dalam suatu konstruksi bangunan. Sacffolding sendiri memiliki banyak jenis yaitu scaffolding andang, scaffolding tiang, scaffolding besi beroda, scaffolding besi tanpa roda, scaffolding mengganti, scaffolding frame dan lain sebagainya. Untuk secara umum yang biasanya digunakan scaffolding frame, terbuat dari besi atau logam dan biasa digunakan di tempat yang tinggi. Untuk kali ini akan membahas mengenai Scaffolding frame yang terbagi atas beberapa bagian yaitu :

  1. 1. Main frame yaitu rangka utama pada scaffolding dengan tinggi minimal 1,7 meter dan lebar seitar 1,2 m
  2. 2. Ladder frame yaitu bagian atas pada rangka utama, dignakan sebagai peyambung. Memiliki tinggi minimal 90 cm.
  3. 3. Cross Brace sebagai penyambung antar main frame dengan posisi silang. Memiliki panjang minimal 193 cm.
  4. 4. U-head digunakan barada di ujung paling atas dari beberapa bagian scaffolding, berfungsi sebagai penopang balok kayu.
  5. 5. Jack Bass merupakan tumpuan dari beberbagai rangkaian dan berada paling bawah, memiliki fungsi untuk menopang beban saat bekerja.
  6. 6. Pipe Support berfungsi sebagai pendukung untuk pekerjaan bekisting kolom.

Itulah kira-kira beberapa informasi mengenai bagian Scaffolding yang bisa Anda ketahui. Untuk pemilihannya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan tempat yang akan Anda lakukan konstruksinya. Silahkan Anda baca kembali artikel di atas yang bisa sebagai pedoman untuk sewa scaffolding jakarta di Reycom Cipta Semesta. Semoga sedikit gambaran di atas bisa memberi manfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan