Potensi Energi Alternatif PT Parna Raya

0
88
PT Parna Raya
PT Parna Raya

Fakta di dunia menunjukkan bahwa sumber daya minyak mentah mengalami penurunan signifikan. Sisa cadangan minyak mentah dunia tentu bisa habis untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Masyarakat modern wajib mencari energi alternatif yang bisa menggantikan sumber daya alam tidak bisa diperbaharui tersebut. PT Parna Raya berkontribusi membangun negara dengan membangun bisnis energi alternatif berupa gas alam sejak awal tahun 2000.

Indonesia memiliki cadangan gas alam besar

Bukan tanpa alasan PT Parna Raya membuka bisnis energi alternatif gas alam secara komersial pada akhir 2012 lalu. Sebanyak 40 MMSCFD gas alam telah dipindahkan ke PT Indonesia Power menggunakan teknologi paling mutakhir yaitu sistem pipa sub laut sepanjang 30 kilometer. Pengalaman perusahaan menjadi pembangun dan pengoperasi gas alam di kawasan Bontang dan Cibitung yang dipercaya oleh Pertamina menjadi landasan kuat.

Indonesia merupakan negara besar yang memiliki cadangan gas alam cair 135,55 TSCF dan tersebar ke seluruh beberapa wilayah RI. Cadangan gas paling besar RI ada di kawasan Natuna sebesar 46,96 TSCF.

Sudah selayaknya Parna Raya membangun industri energi alternatif berupa gas alam yang bakal dibutuhkan banyak orang di seluruh dunia khususnya masyarakat Indonesia sendiri. Perusahaan yang telah ada sejak tahun 1972 berkontribusi mendukung usaha pemerintah Indonesia yang bekerja sama pengembangan bisnis LNG dengan US dan Jepang.

Manfaat gas alam dalam kehidupan manusia

Gas alam merupakan campuran senyawa hidrogen dan karbon yang mudah sekali terbakar. Energi alternatif ini bisa dimanfaatkan manusia dalam kehidupan sehari-hari seperti bahan bakar kendaraan, sumber pembangkit listrik, sumber tenaga uap, bahan utama industri, pengolahan hasil hutan dan lain-lain. Gas alam merupakan bahan energi yang paling bersih digunakan manusia dibandingkan sumber energi lain seperti minyak atau batu bara.

Selain membangun bisnis energi gas alam, PT Parna Raya juga membangun usaha di bidang energi alternatif lain seperti LPG dan sumber daya terbarukan di Bio Energy seperti Batubara Uap Indonesia. Sebuah langkah apresiasi dari perusahaan besar yang aktif mendukung pertumbuhan sektor ekonomi di negara Indonesia tercinta.