Perkembangan Teknologi Informasi

0
24
teknologi informasi

Perkembangan teknologi semakin maju sampai sekarang. Jika dulunya teknologi belum banyak menjamah di area yang terpencil, kini hampir semua daerah bisa merasakan teknologi informasi yang semakin berkembang.

Kini kita bisa menikmati teknologi informasi dimana saja yang kita mau. Perkembangan teknologi Informasi sebenarnya sudah hadir sejak dahulu. Dulu manusia menciptakan sebuah teknologi karena adanya dorongan untuk bisa hidup dengan lebih baik. Hal ini pada akhirnya mendorong manusia untuk membuat teknologi tertentu yang bisa membantu mereka dalam hal pekerjaan. Sehingga memnculkan teknologi sampai sekarang.

Sekarang ini Teknologi informasi masih berkembang dengan pesat di segala aspek kehidupan. Dari yang sederhana sampai yang mutakhir sekalipun. Di berbagai negara maju dan berkembang, teknologi-teknologi baru hadir untuk membantu kita dalam hal perkerjaan.

Pada dasarnya dulu manusia sudah kenal akan teknologi, namun teknologi dahulu tentu saja jauh berbeda jika dibandingkan dengan teknologi saat ini. Misalkan mesin tik, dulunya mesin ini digunakan banyak orang untuk membuat dokumen. Akan tetapi karena adanya teknologi, sehingga memaksa mesin tik menyudahi jamannya dan digantikanlah dengan komputer yang lebih efisien.

Selain itu, manusia dulunya pernah mengkonsep sebuah imajinasi atau . Namun karena kurangnya teknologi yang ada di jaman itu, konsep itu akhirnya tak terlaksana. Misalkan manusia dulunya membuat konsep agar orang yang ada di tempat yang berjauhan, bisa berkomunikasi atau bertemu. Namun karena dulu tak ada Teknologi, konsep tersebut belum juga terlaksana. Kini sudah ada teknologi yang seperti dengan konsep tersebut dan bahkan sudah semakin maju.

Perkembangan teknologi informasi sekarang ini bisa dikatakan sangat maju dengan pesat dari abad ke 19 menuju abad ke 20. Bahkan diprekdisikan perkembangan teknologi akan lebih mutakhir dan tentu lebih bermanfaat bagi manusia di abad 21.

Dengan kehadiran perkembangan Teknologi Informasi, maka semua faktor tentunya memiliki dampak negatif maupun positif yang bisa berdampak dalam kehidupan kita. Dampak positif dan negatif yang terjadi bergantung bagaimana kita menyikapi perkembangan teknologi informasi tersebut.

Tinggalkan Balasan