Pantangan Darah Tinggi untuk Anda yang Berusia Lanjut!

0
54

Pantangan Darah Tinggi untuk Anda yang Berusia Lanjut! – Seiring dengan bertambahnya usia, maka kemungkinan untuk menderita darah tinggi tentu besar. Selain penyakit akut lainnya juga mengintai. Untuk itulah perlu bagi anda untuk menjaga makanan yang menjadi pantangan darah tinggi, agar tidak terjadi komplikasi dan menderita penyakit akut lainnya. Idealnya, mengatur pola makan ini dilakukan sejak masih berusia muda. Sehingga ketika usia semakin bertambah, maka resiko ini dapat dikurangi.

Pantangan darah tinggi

Mengapa resiko tersebut tidak dapat hilang? Karena semakin usia bertambah, maka banyak organ tubuh yang tidak lagi normal seperti halnya di usia muda. Pembuluh darah misalnya, ketika seseorang sudah berusia 50 tahun ke atas, pembuluh akan mengeras. Sehingga aliran darah juga semakin kecil. Seperti selang, jika alirannya tersendat-sendat padahal lubang besar tentu tekanannya meningkat bukan? untuk itu, ada baiknya jika sejak muda anda mulai menjaga makanan pantangan untuk darah tinggi seperti berikut ini:

Baca juga : MANFAAT BAYAM SEBAGAI MAKANAN UNTUK GULA DARAH

  1. French fries atau kentang goreng yang biasa tersaji di restaurant,
  2. Penyedap rasa atau MSG yang biasa digunakan dalam masakan,
  3. Makanan kalengan, sosis, minuman bersoda, dan makanan beku lainnya,
  4. Makanan-makanan yang sifatnya panas di dalam tubuh seperti durian, daging merah,
  5. Makanan yang mengandung lemak berlebih dan lainnya.

Mulai saat ini belajarlah untuk makan segala sesuatu secukupnya, jangan berlebihan. Karena yang paling utama dari makanan pantangan darah tinggi adalah jumlah. Anda tetap boleh makan makanan yang disebutkan di atas asalkan anda batasi jumlahnya. Mau tetap menikmati kelezatan makanan sampai tua bukan?

Pasti banyak yang bertanya, mengapa orang sekarang lebih rentan terkena penyakit daripada orang jaman dulu. Pun ketika harus mengatur makanan untuk pantangan darah tinggi. Banyak yang mengeluh dan mengatakan, jika orang jaman dulu tanpa seperti ini pun juga tidak menderita hipertensi. Sebelum menyebutkan hal ini, anda perlu mengingat satu hal. Orang jaman dahulu memiliki kehidupan yang lebih teratur dibandingkan orang jaman sekarang.

Sebut saja, dahulu orang kemana-mana berjalan kaki. Sehingga kalori yang masuk semuanya digunakan untuk energi bukan? Begitu juga untuk makanan, cukup menggunakan rempah-rempah seadanya, tanpa ada tambahan MSG dan lainnya. Berbeda dengan sekarang yang semuanya serba mudah dan instan. Hal inilah sebenarnya yang menyebabkan terjadinya beragam penyakit. Yaitu pola hidup yang salah. Namun jika anda mengenal Tropicana slim maka anda dapat terhindar dari pola yang salah ini. tidak hanya mengurangi resiko diabetes, produk-produknya juga cocok bagi yang sedang mencari makanan pantangan untuk darah tinggi. Karena produknya terdiri dari:

  1. Kecap manis dan asin,
  2. Gula dan syrup beraneka rasa,
  3. Mie instan bebas lemak dengan pilihan rasa ayam bakar atau bebek bakar,
  4. Minyak goreng dari bahan kanola atau minyak jagung,
  5. Beras merah dari bahan organik, dan masih banyak lagi.

Mengapa makanan-makanan di atas dapat menjadi makanan pengganti untuk pantangan darah tinggi? ingat hipertensi juga erat kaitannya dengan diabetes dan lemak jahat bukan? jadi masih ragu dengan Tropicana slim?

Tinggalkan Balasan