Nikmati Ketenangan Danau Situ Gunung Dan Curug Sawer

0
135
Nikmati Ketenangan Danau Situ Gunung Dan Curug Sawer
Nikmati Ketenangan Danau Situ Gunung Dan Curug Sawer

Libur sudah di depan mata, bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan dan merindukan ketenangan alam, ada satu destinasi pariwisata Indonesia yang dapat anda kunjungi yaitu Situ Gunung dan Curug Sawer yang berada di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami. Situ Gunung dan Curug Sawer berada di Desa Kadudampit, di kaki gunung pangrango pada ketinggian antara 950-1.036 mdpl. Suasana yang sangat alami dan bersih, mudah dijangkau, lokawisata murah dan belum terlalu ramai pengunjung merupakan daya tarik dari tempat wisata di Sukabumi ini.

Jika anda ingin bermalam di Situ Gunung dan Curug Sawer, ada tiga cara yang dapat anda pilih diantaranya kemping dengan fasilitas biasa, kemping dengan fasilitas hotel, dan bermalam di villa yang terdapat di sana. Selama di tempat ini, anda bisa menikmati keindahan Danau Situ Gunung dan Air Terjun Curug Sawer yang berjarak sekitar 1 KM dari Situ Gunung.

Situ gunung merupakan sebuah danau seluas 10 hektar yang menawarkan keindahan panorama yang dikelilingi bukit dan tegakan pohon damar. Sedangkan Curug atau Air Terjun Sawer merupakan air terjun yang deras dengan keindahan yang menyatu dengan lingkungan sekitarnya yang menawarkan suasana romantis.

Bagi anda pecinta olahraga yang dapat menguji adrenalin, di tempat wisata ini terdapat flying fox dan berbagai permainan menarik lainnya yang menantang. Jika anda ingin berkeliling menikmati keindahan danau, anda bisa menggunakan perahu yang siap mengantar berkeliling dan tersedia di lokasi Danau Situ Gunung. Meski ada beberapa titik yang sudah disemen, namun suasana Situ Gunung sangat natural karena letaknya yang berada di kaki gunung.

Tidak jauh dari Situ Gunung, ada dua buah air terjun yang dapat anda nikmati, yaitu Curug Sawer dan Curug Cimanaracun. Dari keduanya, Curug Sawer lebih populer dan banyak dikunjungi. Untuk menuju Curug Sawer ini, anda harus melakukan sedikit trekking dari Situ Gunung. Curug sawer lebih banyak dikunjungi dan dimanfaatkan oleh para wisatawan yang ingin melepas penat dengan melakukan kemping ceria bersama teman-teman.
Itulah destinasi pariwisata Indonesia yang dapat anda kunjungi pada musim liburan kali ini, selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan