Menikmati Keindahan Tempat Wisata Di Kota Malang

0
119
Menikmati Keindahan Tempat Wisata Di Kota Malang
Menikmati Keindahan Tempat Wisata Di Kota Malang

Libur telah tiba! Masa liburan akhir semester seringkali dimanfaatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Indonesia. Untuk melihat berbagai keindahan alam, anda tidak perlu menguras isi dompet untuk travelling ke luar negeri karena di dalam negeri juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik, salah satu kota yang dapat anda kunjungi adalah kota Malang. Kota yang terletak di Jawa timur ini memiliki potensi wisata luar biasa. Untuk bisa menikmati semua tempat menarik di kota Malang, anda harus meluangkan waktu sedikit lebih panjang, karena ada banyak tempat menarik tidak boleh dilewatkan saat anda berkunjung ke Malang, seperti berikut ini:

  1. Coban Rondo

Coban rondo merupakan salah satu objek wisata alam di kota Malang yang selalu menarik minat pengunjung di musim liburan. Tempat indah ini berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, tepatnya sekitar 12 KM dari Kota Batu. Nama coban rondo berasal dari bahasa Jawa, Coban artinya air terjun, sedangkan Rondo artinya Janda. Ada sejarah di masa lampau yang menjadi dasar pengambilan nama tersebut. Pemandangan di coban rondo ini sangat menarik dan tentu akan membuat anda ketagihan untuk datang lagi.

  1. Museum Angkut

Tempat wisata yang satu ini merupakan jenis museum yang berbeda dengan museum lainnya. jika museum lain menawarkan berbagai benda bersejarah di masa lampau, museum angkut ini memiliki banyak koleksi mobil-mobil tua yang sangat otentik. Di museum ini anda bisa melihat mulai dari kendaraan zaman dahulu seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan sapi hingga mobil-mobil tua yang berasal dari benua Eropa, Amerika, dan Asia. Selain itu, ada pula mobil yang dahulu pernah digunakan oleh presiden pertama Indonesia, yakni Soekarno. Untuk mengunjunginya, anda harus membeli tiket masuk seharga Rp. 50.000 pada weekday, dan Rp. 75.000 saat weekend.

  1. Pantai Balekambang

Jika Bali memiliki Tanah Lot, maka di Malang ada Pantai Balekambang yang memiliki panorama mirip seperti Tanah Lot. Hal yang membuatnya mirip adalah keberadaan pura yang terletak di tengah laut. Pantai Balekambang terletak 65 KM sebelah selatan kota Malang. Bibir Pantai Balekambang terbentang sepanjang 2 KM dengan deburan ombak yang akan menyentuk kaki anda saat anda berjalan di pinggirnya. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara saat mereka berkunjung ke kota Malang.

Tinggalkan Balasan