Mengenal Lebih tentang Apa Itu Private Office

0
53

Setiap tempat kerja pasti memiliki tata ruang kantor yang berbeda. Tata ruang kantor merupakan model pengaturan terhadap setiap perabotan yang ada di dalamnya. Beberapa ahli mendefinisikan tata ruang kantor secara berbeda. George Terry mendefinisikannya sebagai penentuan terhadap setiap kebutuhan dalam menggunakan ruang. Penentuan ini diatur secara terperinci di dalam ruangan untuk memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan oleh penghuninya. Tujuan dari penataan ruang kantor ini adalah untuk membantu pelaksanaan kerja bagi pegawainya. Ditinjau dari ruang lingkupnya, apakah Anda tahu apa itu private office?

Private office adalah penataan ruang kantor yang diklasifikasikan berdasarkan ruang lingkupnya. Berdasarkan ruang lingkupnya, ruangan atau kantor ini memiliki ruang lingkup yang paling kecil. Hal ini karena ruang kantor pribadi ini hanya digunakan oleh satu orang saja setiap ruangannya. Pegawai yang memiliki ruang kerja pribadi ini biasanya adalah pegawai yang memiliki jabatan tinggi di sebuah kantor atau perusahaan. Karena para atasan biasanya membutuhkan tempat kerja yang mendukung untuk produktifitasnya. Tata ruang pribadi ini biasanya juga dibuat untuk tujuan gengsi dan penunjuk status. Tidak menutup kemungkinan bagi pegawai biasa yang ingin memiliki ruang pribadi. Biasanya ruang kerja pribadi untuk pegawai dibuat untuk mendukung kinerjanya. Misalnya sebuah pekerjaan yang membutuhkan ruang yang sepi agar pekerjanya bisa berkonsentrasi secara penuh. Atau juga ketika pekerjaan yang dikerjakan menggunakan banyak alat-alat dengan harga mahal, biasanya ruang pribadi akan dibutuhkan agar alat-alat kerja yang digunakan terjamin keamanannya.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang private workspace. Sebagai salah satu model penataan ruang kerja, ruang kerja pribadi ini biasanya diciptakan tergantung pada kebutuhan dan kebijakan perusahaan. Namun yang paling umum, ruang kerja pribadi diciptakan pada sebuah perusahaan atau institusi sebagai ruang kerja yang menunjuk pada jabatan atau status pemiliknya. Karena ruang kerja pribadi didesain sedemikian rupa agar hanya bisa ditempati oleh satu orang pekerja saja. Maka dari itu, bisa disimpulkan bahwa pemilik dari ruang kerja pribadi ini pasti orang dengan status dan jabatan tinggi.

Tinggalkan Balasan