Mengembangkan Bisnis Ke Taraf Internasional

0
84

Jika kita kita sadari, sekarang ini segala hal yang berksangkutan dengan sesuatu yang kita butuhkan untuk hidup seperti makanan pokok, peralatan rumah, alat komunikasi, serta berbagai hal lainnya merupakan sebuah produksi luar negeri seperti China, Korea, Jepang, dan lain sebagainya. Bahkan untuk hal kendaraan semuanya merupakan pabrikan asal luar negeri. Hal tersebut merupakan sebuah gambaran akan dampak dari perdagangan bebas atau globalisasi perdagangan. Dimana setiap Negara memiliki kebutuhan yang sama dan saling bekerjasama untuk menutupi berbagai kekurangan. Sebagai Negara yang memiliki hubungan baik dengan Negara manapun, Indonesia menjalin sebuah bisnis internasional untuk menutupi berbagai kebutuhan masyarakatnya. Dengan begitu, Negara akan sangat diuntungkan karena memperoleh pendapatan dari pajak barang yang masuk ke Negara ini.

Baca Juga Artikel terkait Lainnya :

  • Internal Link ke artikel yang terkait 1
  • Internal Link ke artikel yang terkait 2

Bisnis internasional ini dilakukan dengan cara yang lama yaitu ekspor dan impor. Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai alasan seperti kebutuhan masyarakat yang mengharuskan adanya pasokan barang yang banyak, sehingga Negara melakukan pembelian sebuah barang ke luar negeri. Atau juga karena produksi di dalam negeri yang memerlukan area pemasaran yang luas. Masyrakat Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan usaha yang dilakoninya ke jenjang internasional. Bahkan sekarang ini banyak terlihat berbagai perusahaan yang sengaja membuat cabang usahanya di Negara lain.

Nah bagi anda yang saat ini memiliki perusahaan yang memproduksi sebuah barang yang baru dan unik, baik itu dalam bidang fashion, kuliner, kerjinan ataupun apasaja yang menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi. Maka sebaiknya anda memasarkan usaha tersebut ke luar negeri dengan berbagai cara seperti menjalin kerjasama dengan perusahaan atau individu yang berada disana, atau juga dengan membuat iklan di internet dengan jangkauan yang mendunia. Dengan begitu, maka usaha kita akan dikenal di masyrakat dunia dan potensi penghasilan kita tentunya akan lebih naik dibandingkan hanya memasarkan di dalam negeri saja.

Dengan bisnis internasional, maka secara otomatis usaha yang kita lakukan termasuk usaha yang besar karena dibutuhkan bukan hanya oleh masyarakat dalam negeri tapi juga oleh luar negeri. Selain itu, nama Indonesia pun akan harum di mata dunia karena produk hasil cipta masyarakatnya dipakai oleh masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan