Mencegah Anak Susah BAB Dengan Makanan Sehat

0
225
anak susah bab
anak susah bab

Memberikan makanan sehat kepada anggota keluarga memang suatu keharusan yang mesti dilakukan oleh ibu rumah tangga, apalagi kalau memiliki anak yang sedang dalam masa pertumbuhan harus didukung dengan asupan gizi yang baik agar pertmbuhannya tidak terhambat.

Salah satunya dengan memberikan makanan sehat dan bergizi, ini penting sekali untuk bunda berikan kepada anak-anak di rumah, karena tumbuh kembang anak memang berasal dari makanan yang diberikan setiap hari.

Biasanya kalau anak makan salah, apapun di makan tanpa memikirkan kandungan serat, maka yang terjadi adalah Anak Susah BAB, tantu kalau anak sudah mengalami susah buang air besar, maka aktivitas sehari-harinya akan terganggu.

anak susah bab
anak susah bab

Untuk mencegah Anak Susah BAB adalah dengan memberikannya makanan sehat dan bergizi, yaitu makanan yang mengandung serat. Serat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyerap nutrisi-nutrisi dari makanan dan dapat memperlancar sistem pencernaan, tidak hanya bagi orang dewasa saja yang memerlukan serat, anak-anak pun yang rentan terhadap susah BAB harus diberikan dengan baik dan seimbang.

Sumber serat yang bisa diberikan kepada anak adalah dari buah dan sayur, ini penting sekali untuk dikonsumsi oleh anak agar tidak terjadi susah buang air besar. Selain itu juga, aneka makanan atau cemilan sehat pun harus diberikan dengan menu yang seimbang agar kadar nutrisi yang dibutuhkan oleh anak terpenuhi dengan baik.

Kalau anak sudah terlanjur mengalami susah buang air besar, tidak perlu panik dan khawatir, bunda bisa memberikannya buah atau puding rumput laut yang dapat mngatasi sembelit atau susah buang air besar.

Berikan secara rutin selama Anak Susah BAB sampai sembuh dan bunda juga harus memberikan susu terbaik untuk anak dari Dancow untuk menjaga sistem kekebalan tubuhnya dan sistem pencernaannya dengan baik.

Sehingga anak tidak mudah sakit, tidak rewel dan tumbuh sehat serta berkembang sesuai dengan usianya. Ayo mulai terapkan hidup sehat kepada anak agar kelak dewasa nanti tumbuh menjad anak kuat, sehat dan tidak mudah sakit.