Manfaat teh hijau untuk kecantikan

0
146
Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Manfaat teh hijau untuk kecantikan – Ini adalah sebuah artikel tentang manfaat teh hijau sariwangi untuk kecantikan, buat anda kaum wanita pasti jangan melewatkannya. Minuman yang satu ini adalah jenis teh yang bernama Camellia sinensi yang mempunyai manfaat untuk kesehatan anda dan juga mengandung vitamin, theobromin, saonin theophylin dan lain lain yang berfungsi untuk membantu menjaga tubuh kita agar tetap optimal serta melawan infeksi pada tubuh kita karena minuman ini mengandung anti oksida.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Dan manfaat teh hijau sariwangi untuk kecantikan yaitu untuk mencegah keriput, mencegah kanker, melindungi kulit dari sinar mata hari, memperlambat penuaan pada kulit, dan mengatasi jerawat pada wajah. Untuk kaum wanita yang penasaran dan ingin mencoba dengan green tea ini dapat di lakukan dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan ampasnya dan yang kedua dengan meminumnya. Berikut beberapa kelebihan lainnya yang dapat kita peroleh dari meminum green tea secara teratur:

Baca juga : RESEP MINUMAN TEH LECI SEGAR

1 . Mencegah Napas yang Tidak Sedap

Penyebab bau mulut di sebabkan adanya bakteri pada mulut, dan minuman yang satu ini memiliki anti bakteri yang bertujuan untuk membunuh atau bakteri yang menyebabkan bau mulut. Dengan cara menggunakan minuman ini dengan di kumur-kumur dan meminum seteguk untuk pencegahan untuk bau mulut dan takarannya adalah 1 gelas.

2 . Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Untuk masalah ini anda menuangkan dua sendok makan ke gelas terus di seduh, diamkan beberapa saat hingga dingin. Lalu saring minumannya dengan menggunakan kain, setelah itu kompres pada kulit yang  terkena sinar mata, lakukanlah pengompresan selama 30 menit sebelum anda melakukan aktifitas seharian.

3 . Untuk Kulit Berminyak dan Jerawat

Jerawat mungkin untuk kaum wanita adalah suatu hal yang membuat tidak pede untuk pergi beraktifitas karena benjolan yang ada pada wajah, begitu juga dengan kulit berminyak pasti anda tidak nyaman. Tapi jangan khawatir, karena bagi anda yang mempunyai masalah ini bisa mencoba ramuan herbal yang satu ini dengan cara menuangkan green tea pada cetakan es kemudian di simpan di lemari pendingin (kulkas) kemudian tunggu hingga membeku. Setelah itu uapkanlah teh yang tadi di bekukan ke wajah anda setiap hari dengan rutin. Jika untuk jerawat anda cukup mengompres yang berjerawat dengan membuat masker dari daunnya dan putih telurnya saja.

Tinggalkan Balasan