Manfaat Olahraga Skipping untuk Penampilan Lebih Menarik

0
83
manfaat olahraga skipping
manfaat olahraga skipping

Punya penampilan yang menarik, siapa yang tak mau? Apalagi kalau disertai dengan tubuh yang bagus dan ramping. Ya, Anda bisa melakukannya dengan berolahraga seperti lari dan bersepeda, tapi kalau Anda tidak mempunyai banyak waktu – ataupun tidak ingin keluar rumah, maka alternatif yang bisa Anda lakukan adalah olahraga skipping alias lompat tali. Jangan remehkan manfaat olahraga skipping ini, karena sebagai pembakar lemak, ini salah satu aktivitas yang paling efektif.

Berikut ini adalah manfaat melakukan olahraga skipping yang akan Anda rasakan sendiri begitu Anda melakukannya dengan teratur:

  1. 1. Membakar lemak

Dalam waktu setengah jam melakukan lompat tali, Anda bisa membakar lebih dari 300 kalori dalam tubuh. Selain itu, skipping juga membantu dalam pembentukan massa otot, membuat kalori yang dibakar semakin besar tiap harinya.

  1. 2. Praktis

Anda hanya memerlukan tali untuk melakukan skipping. Setelah itu, terserah Anda mau melakukannya di mana, kapan saja, dan bisa dibawa-bawa ketika Anda bepergian.

  1. 3. Mengasah keterampilan

Butuh keterampilan dan waktu untuk bisa melakukannya dengan baik, sehingga skipping memberikan Anda tantangan baru setiap kali melakukannya.

  1. 4. Melatih kinerja atletis

Lompat tali mampu melatih Anda dalam koordinasi tubuh, kecepatan tangan, melompat, membentuk ritme tubuh, dan melatih ketangkasan Anda. Inilah alasan kenapa banyak atlet melakukan lompat tali dalam program latihannya.

Agar Anda mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu melakukan latihan secara teratur, perhatikan ini:

  • 1. Lakukan latihan lompat tali setiap hari, setidaknya sekali sehari, dalam waktu 30 menit.
  • 2. Namun jika Anda baru saja memulai, Anda bisa mulai dari melakukan 50 kali lompatan, yang semakin hari semakin ditingkatkan.
  • 3. Perbanyak minum air putih saat sebelum dan sesudah latihan ini, supaya Anda tak mengalami dehidrasi.

Jika Anda melakukan itu semua, maka Anda akan bisa melihat langsung manfaat olahraga skipping ini dari penampilan Anda. Tubuh akan semakin terbentuk, dengan otot bahu dan kaki yang semakin kuat, dan tinggi badan yang bertambah. Skipping merupakan olahraga yang fleksibel, yang bisa Anda lakukan di antara program latihan intensif lainnya, dengan hasil yang tak kalah efektif.

Tinggalkan Balasan