Manfaat Mengasuransikan Kendaraan

0
362
premi asuransi mobil

Produk asuransi saat ini sudah menjadi salah satu jenis produk perlindungan yang semakin dibutuhkan oleh banyak orang. Kenapa demikian ? karena asuransi bisa melindungi finansial setiap orang. Salah satu asuransi yang saat ini banyak sekali dilirik ialah asuransi mobil yang bisa digunakan untuk perlindungan mobil dari kerugian finansial. Premi asuransi mobil itu sendiri beragam tergantung dari jenis produk perlindungan apa yang dipilih.

Berikut akan saya jelaskan apa saja manfaat dalam mengasuransikan kendaraan mobil tersebut bagi setiap orang.

premi asuransi mobil
premi asuransi mobil

1 . Melindungi Dari kerugian Finansial

Tentu saja tujuan dari asuransi ini adalah melindungi kita dari kerugian finansial yang suatu waktu bisa saja terjadi. Kerugian finansial bisa terjadi dikarenakan kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas, perusakan, bencana alam dan berbagai macam potensi lainnya.

Maka dari itu, melindungi kerugian finansial dari berbagai macam potensi tersebuy bisa anda jadikan sebagai pertimbangan yang paling tepat mengingat potensi kerusakan pada suatu mobil tersebut memiliki banyak sekali faktor penyebabnya baik itu untuk kerusakan yang bersifat berat maupun kerusakan – kerusakan yang bersifat ringan.

2 . Sebagai Tabungan dan Investasi

Asuransi sendiri merupakan sebuah perlindungan finansial yang juga banyak dijadikan sebagai investasi dan juga bentuk tabungan lain. Kenapa demikian ? karena setiap pembayaran premi asuransi mobil yang dikeluarkan setiap bulannya, suatu waktu bisa anda klaim dalam jumlah yang besar baik ketika mobil anda hilang maupun mengalami kerusakan.

Dengan demikian, pembayaran premi tersebut seperti sebuah tabungan yang bermanfaat sekali untuk nantinya anda gunakan dalam pembayaran perbaikan maupun mengganti mobil yang hilang akibat pelaku kejahatan curanmor yang hingga sekarang menjadi salah satu tindak kriminal yang masih sulit untuk diberantas.

3 . Membantu Perencanaan Finansial

Pada dasarnya perencanaan finansial tersebut perlu kita jaga agar uang yang kita tabung untuk pendidikan anak, untuk kebutuhan properti dan lain sebagainya dapat senantiasa aman tidak terganggu.

Kerusakan atau kehilangan mobil merupakan salah satu bencana yang bisa merusak perencanaan finansial anda karena semua tabungan yang anda miliki bisa hangus untuk menutupi biaya kerusakan berat pada mobil atau mengganti kendaraan yang hilang. Akan tetapi tidak demikian halnya bagi yang mengasuransikannya.