Manfaat Bermain Skipping secara Teratur

0
76
Manfaat bermain skipping
Manfaat bermain skipping

Skipping atau yang lebih dikenal dengan nama lompat tali merupakan olahraga yang cukup digemari dan sering dilakukan oleh banyak orang khususnya anak-anak. Yang menjadi daya tarik dari lompat tali ini adalah tidak membutuhkan biaya yang besar dan bisa dilakukan di mana saja. Olahraga skipping ini menggunakan tali yang diputar sebagai rintangan dari lompatan dan menggunakan kedua tangan sebagai porosnya.

Olahraga skipping ini juga memiliki manfaat sebagaimana olahraga lainnya. Manfaat bermain skipping ini terbilang sangat besar bagi tubuh manusia dan kesehatan. Manfaat yang bisa diperoleh dari lompat tali antara lain:

Menurunkan berat badan

Lompat tali atau skipping yang dilakukan secara rutin minimal satu jam dapat membakar kalori hingga 1000 kalori dalam tubuh. Skipping juga bisa membakar lemak yang dikeluarkan dalam bentuk keringat. Oleh karena itu, banyak yang beranggapan jika skipping atau lompat tali efektif menurunkan berat badan. Manfaat bermain skipping ini akan sangat bermanfaat bagi para pelaku diet.

Dapat meningkatkan kapabilitas

Skipping atau lompat tali dapat meningkatkan kepadatan tulang dan juga meningkatkan kapabilitas tubuh secara menyeluruh.

Mengencangkan Otot

Otot akan semakin kencang jika rajin melakukan olahraga skipping. Otot yang lebih kencang ini didapatkan sebagai efek dari lompatan tersebut terutama otot kaki dan otot bagian bawah tubuh lainnya. Sebenarnya tidak hanya otot kaki tetapi juga otot lain bagian atas seperti bahu dan lengan yang bisa merasakan manfaatnya sebab tangan adalah poros dari putaran tali.

Optimalkan Energi dalam Tubuh

Olahraga lompat tali dapat menambah energi dalam tubuh sebab untuk melakukan olahraga yang satu ini dibutuhkan energi yang tidak sedikit. Latihan yang akan dilakukan dapat membiasakan tubuh mengeksplorasi energi yang ada di dalam badan. Sehingga suatu saat jika tubuh membutuhkan energi lebih, dapat digunakan setiap waktu.

Tubuh yang terbentuk

Dengan melakukan skipping atau lompat talim maka tubuh akan berotot pada bagian tertentu. Otot pada bagian kaki akan semakin kencang tetapi tetap ramping dan tidak berlemak betis sehingga kaki akan semakin indah. Otot lengan juga akan terbentuk karena tangan digunakan untuk poros berputarnya tali.

Kunjungi situs futuready untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai skipping.

Tinggalkan Balasan