Manfaat Asuransi Bagi Hidup Kita

0
113
Manfaat Asuransi Bagi Hidup Kita

Dengan perkembangan waktu yang tidak bisa di prediksikan maka dengan segala resiko yang mungkin nantinya bisa menimpa kita, kita juga harus bisa memperkirakan segala tindakan atau aktivitas kita apakah beresiko terhadap diri kita terutama keselamatan kita. Asuransi memang sudah tak asing lagi bagi setiap orang. Kita juga harus mengetahui seberapa pentingkah asuransi untuk diri kita. Karena kita juga harus menjadi orang bijaksana yaitu tidak hanya mementingkan kepentingan sendiri namun juga mementingkan kepentingan orang lain yang dalam hal ini masih tergantung kepada kemampuan kita.

Perkembangan asuransi yang begitu pesat dalam dua bidang yakni asuransi untuk industri, ataupun asuransi jiwa atau dengan kata lain umum (kerugian), secara lengkap dapat terlihat dari kinerja industri asuransi yang sepanjang tahunnya meningkat. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga mendorong orang untuk mempunyai premi asuransi. Karena mereka tahu begitu besarnya manfaat asuransi terhadap diri mereka.

Namun dengan seiring perkembangan teknologi yang begitu meningkat,  yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang maju, sehingga untuk saat ini terlihat pula begitu bervariasinya industri otomotif di indonesia, baik untuk sepeda motornya maupun untuk mobilnya, sehingga mendorong kedua perusahaan ini yakni antara perusahaan otomotif dengan perusahaan asuransi, sehingga ketika seseorang membeli kendaraan maka mereka juga akan mendapat keutamaan lain yaitu dengan melibatkan asuransi.

Dengan perkembangan politik dan ekonomi dunia serta antusias masyarakat indonesia dalam hal resiko memicu semakin meningkatnya pertumbuhan asuransi di indonesia.  Karena kesadaran mereka terhadap segala resiko yang mungkin akan mengancam keselamatan mereka.

Karena secara hakikatnya kita tidak akan pernah bisa melawan segala resiko yang mungkin nantinya bisa mengancam kita, sejatinya yang dapat kita lakukan adalah dengan berdamai dengan resiko, dan mengatasi resiko tersebut dengan segala kemampuan kita.

Ada dua pilihan yang sampai kapan pun tidak akan bisa kita pilih yakni hidup terlalu lama di dunia dengan berbagai deretan resiko yang mungkin bisa mengancam kita ataupun hidup terlalu singkat namun belum tentu tanpa masalah.

Tinggalkan Balasan