Makanan Tinggi Protein Dari laut

0
137
Makanan Tinggi Protein Dari laut
Makanan Tinggi Protein Dari laut

Hanakko – Adanya laut di bumi selain sebagai tempat air bersumbernya segal air yang dari darat, juga menjadi habitat bagi banyak hewan air yang indah dan tentunya enak untuk dikonsumsi. Sebagai tempat banyak hewan yang lezat, ikan-ikan dalam laut banyak mengandung gizi yang baik dan nilai gizinya hampir sama dengan hewan darat pada umumnya. Namun dalam beberapa nutrisi tertentu seperti protein banyak hewan laut yang memiliki kandungan sangat tinggi, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi manusia.

Diantara makanan tinggi protein dari laut yang baik untuk anda konsumsi yaiitu:

Makanan Tinggi Protein Dari laut
Makanan Tinggi Protein Dari laut

2. Ikan Tuna

    Ikan tuna merupakan jenis ikan laut yang banyak disukai oleh berbagai kalangan baik tua atau muda. Berbeda dengan daging ikan yang lainnya, daging ikan tuna memiliki daging berwarna merah dan juga putih. Ikan ini memiliki kandungan protein yang tinggi dari jenis ikan lainnya. Dalam 100 gram daging tuna dapat menghasilkan 29 gram protein. Selain itu ikan tuna juga mengandung vitamin A dan D, kalsium, fosfor, zat besi, magnesium dan zinc. Zat yang tak kalah penting dari ikan tuna yaitu asam lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan jantung.

2. Ikan Teri

Ikan bertubuh kecil dari laut ini terkesan banyak yang menyepelkannya, karena disamping harganya yang murah, makanan ini menjadi konsumsi makanan rakyat kalangan biasa. Padahal makanan tinggi protein murah meriah ini terrnyata menjadi salah satu penghasil protein yang cukup tinggi. Kandungan protein dalam ikan teri dapat mencapai 10 %. Tidak haya protein yang terdapat dalam teri, anda dapat juga mendapatkan kalsium dari ikan mungil ini.

3. Udang atau lobster

Kandungan nilai protein dalam udang termasuk kepada protein yang komplit, hal ini karena tingginya kadar asam amino dan merupakan makanan yang mudah untuk dicerna dalam pencernaan. Dalam 100 gram udang terdapat sekitar 20,3 gram protein hewani, sehingga menjadi nutrisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan protein harian sebanyak 41% bagi tubuh. Selain protein yang tinggi, kalsiumpun dapat anda dapatkan dari udang ini.

4. Ikan Salmon

Ikan yang memiliki kehidupan yang unik dalam mempertahankan hidupnya, ia hidup di laut tetapi bertelurnya di darat (sungai-sungai). Ikan salmon memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, dalam 3 ons daging salmon terkandung 19 gram protein. Selain itu ikan yang harganya cukup mahal ini, juga mengandung omega 3 yang baik jika dikonsumsi secara rutin.

Tinggalkan Balasan