Macam-macam Menu Masakan Indonesia

0
231
menu masakan Indonesia
menu masakan Indonesia

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan kulinernya. Kekayaan kuliner Indonesia merupakan warisan leluhur yang tak bisa dibiarkan begitu saja. Kekayaan kuliner tak hanya sebatas warisan saja, akan tetapi sebagai generasi penerus kita harus pandai melestarikannya. Beberapa menu masakan Indonesia berikut ini bisa anda buat untuk cemilan atau sekedar makanan pembuka (apitizer) dalam keseharian anda.

Pertama, Seblak. Makanan ini berasal dari kota kembang, Bandung. Baru-baru ini makanan cemilan yang satu ini populer di kalangan anak muda sekarang. Makanan ini sebenarnya berbahan dasar kerupuk yang di rebus kemudian di tumis bersama dengan rempah-rmpah yang terdiri dari kencur, bawang, dan garam. Bagi para penggemar pedas, anda bisa menambahkan rasa pedas pada menu masakan Indonesia yang satu ini. Kedua, pempek. Makanan ini bukan termasuk kategori makanan pokok. Atau bisa dibilang makanan yang satu ini termasuk kategori makanan jajanan yang bisa di jadikan cemilan. Berbahan dasar ikan tenggiri makanan ini punya banyak tempat di hati masyarakat. ikan tenggiri tersebut kemudian di olah dengan racikan tepung akan membuat Pempek mempunyai bentuk yang cukup menarik. Biasanya pempek ini di padukan dengan kuah encer perpaduan antara gula dan saus cuka, kemudian segera konsumsi pempek anda selagi masih hangat dan di goreng dengan tambahan telur.

Ketiga, otak-otak. tak-otak ini merupakan sebuah makanan khas indonesia yang terbuat dari cumi-cumi dan juga ikan. Biasanya Otak-otak ini di bungkus dengan jamur atau daun kelapa, untuk cara pengolahan dari salah satu menu masakan Indonesia ini yakni dengan cara di bakar hingga menimbulkan aroma yang membuat anda tertarik untuk mencicipi Otak-otak. Bila memungkinkan, anda juga dapat mengolah makanan yang satu ini dengan cara di goreng hingga kering. Keempat, Siomay. Makanan yang satu ini bisa dikategorikan makanan berat dan bisa juga camilan apabila di konsumsi dalam bentuk yang sedikit. Olahan makanan ini dari ikan di campur tepung yang dibentuk sedemikian rupa dan kemudian di rebus dan setelah itu diberi bumbu kacang, kecap, dan perasan jeruk purut. Makanan ini berasal dari daerah kota kembang.

Tinggalkan Balasan