Lebih Praktis Pakai Printer Tanpa Kabel

0
149
printer tanpa kabel
printer tanpa kabel

Tidak dapat dipungkiri memang perkembangan teknologi sangat pesat. Perlu diingat bahwa, dulu di era 90-an saluran telepon masih menggunakan kabel. Utnuk sekarang bagaimana? Telepon di zaman sekarang sudah mulai ditinggalkan, tergantikan oleh ponsel pintar yang lebih canggih.  Hal ini tentu diikuti oleh perusahaan printer dunia untuk menciptakan inovasi terbaru dari printer, kini pun telah hadir inovasi terbaru yaitu printer tanpa kabel. Dari namanya pun tentu printer jenis ini lebih praktis dari pendahulunya. Lalu apa sebenarnya kelebihan dari printer  terbaru ini?

printer tanpa kabelKelebihan yang disuguhkan printer terbaru ini memang dibutuhkan di era globalisasi seperti sekarang, diantaranya adalah dari namanya pun sudah jelas bahwa printer jenis ini tanpa kabel.Jadi pengguna tidak perlu untuk menyambungkan printer dengan laptop atau PC dengan kabel, cukup dengan koneksi wireless yang ada.

Kelebihan selanjutnya adalah pengguna tidak perlu mengistal driver dari printer ini. Penggunaannya pun terbilang mudah dan praktis.Selain itu, pengguna juga dapat membawanya ke tempat terbuka. Perlu diingat printer ini tanpa kabel, jadi pengguna bisa membawanya kemanapun, yang terpenting ada jaringan wirelessnya.

Printer ini pun juga seperti alat-alat elektronik lainnya, spesifikasi ada yang tinggi dan rendah, dan tentunya itu mempengaruhi harganya. Dari semua kelebihan printer ini yang paling menonjol adalah kepraktisannya. Pengguna tidak akan kerepotan seperti jenis printer terdahulunya, memasang kabel dan masih menginstall drivernya.

Inovasi teknologi mempunyai dampak positif bagi kehidupan manusia, kemudahan beraktivitas semakin termanjakan. Tetapi, inovasi teknologi tetap menimbulkan dampak negatif, apa itu? Tentunya penyalahgunaan sebuah teknologi. Tak dapat dipungkiri penyalahgunaan teknologi kerap terjadi, contoh saja penyalahgunaan printer, ada oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan scanning printer untuk mencetak uang, sudah jelas ini adalah tindakan pidana.

Printer tanpa kabel memang sangat praktis penggunaannya. Tapi, apakah kepraktisannya dapat membantu? Tentu sangat membantu, tak hanya hal positif, tetapi juga hal negative seperti contoh tadi. Banyak perusahaan yang telah mengembangkan printer jenis ini, salah satunya adalah Perusahaan Brother.

Tinggalkan Balasan