LANGKAH – LANGKAH PRAKTIS DALAM MEMBELI SEBUAH MOBIL BEKAS

0
126
LANGKAH – LANGKAH PRAKTIS DALAM MEMBELI SEBUAH MOBIL BEKAS
LANGKAH – LANGKAH PRAKTIS DALAM MEMBELI SEBUAH MOBIL BEKAS

Hanakko – Kendaraan menjadi salah satu hal yan penting untuk dimiliki. Jika belum mampu membeli sebuah mobil, maka motor menjadi pilihan yang tak kalah pentingnya. Akan tetapi, saat jumlah anggota keluarga bertambah, jarak perjalanan yang jauh, hingga ingin terhindar dari panas dan hujan, tentu mobil adalah solusinya. Harga mobil baru saat ini tentu cukup mahal untuk sebagian orang. Oleh karena itu, membeli mobil bekas menjadi satu hal yang bisa dilakukan. Namun, satu hal yang penting adalah untuk tetap bergabung pada asuransi kendaraan terbaik di indonesia baik untuk mobil baru atau bekas. Saat anda akan membeli sebuah mobil bekas, langkah – langkah yang harus anda temukan adalah cari informasi tentang mobil yang diinginkan, siapkan budget yang diperlukan, tentukan dimana akan membeli mobil, perhatikan kelengkapan.

LANGKAH – LANGKAH PRAKTIS DALAM MEMBELI SEBUAH MOBIL BEKAS
LANGKAH – LANGKAH PRAKTIS DALAM MEMBELI SEBUAH MOBIL BEKAS

1. Cari informasi tentang mobil yang diinginkan
Anda bisa mencari informasi tentang mobil di internet atau media apa saja. Yang harus anda perhatikan adalah tentang spesifikasi mobil, tipe atau model mobil, dan juga mencari kisaran perbandingan harga bekas dan harga baru sebuah mobil.
2. Siapkan budget yang diperlukan
Ada hal yang harus anda ketahui jika saat membeli sebuah mobil dengan harga 100 juta misalnya, maka budget yang harus anda miliki sebaiknya lebih dari pada itu. Sisa budget yang tidak digunakan untuk membeli mobil akan terpakai untuk biaya – biaya lain, seperti biaya adminisitrasi, persiapan membayar premi asuransi kendaraan terbaik di indonesia, hingga biaya ringan seperti membayar tip pada sales mobil.
3. Tentukan dimana akan membeli mobil
Membeli mobil bekas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa membeli mobil di dealer – dealer terdekat, membeli mobil dari teman atau kerabat, hingga membeli mobil secara online. Jika anda membeli mobil secara online, sikap hati – hati dan teliti harus diutamakan. Jangan sepakat atau membayar sebuah mobil sebelum anda melihat dan memeriksa kondisi mobil tersebut.
4. Perhatikan kelengkapan
Setelah sepakat untuk membeli mobil yang diinginkan dan memeriksa kondisi mobil, mala langkah terkahir adalah memperhatikan kelengkapan surat – surat atau dokumen mobil yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan