Kue Bolu Pelangi, Salah Satu Aneka Resep Kue Pilihan Anak

0
310
Kue Bolu Pelangi, Salah Satu Aneka Resep Kue Pilihan Anak
Kue Bolu Pelangi, Salah Satu Aneka Resep Kue Pilihan Anak

Bingung tidak ada camilan untuk buah hati di rumah? Jangan langsung pergi ke supermarket untuk membeli berbagai jajanan di sana. Anda bisa mencoba untuk membuat aneka resep kue menarik untuk anak-anak. Salah satu pilihan kue yang sangat menggugah selera anak-anak adalah kue bolu kukus pelangi. Selain caranya yang mudah, kue bolu pelangi ini menjadi sebuah pilihan karena warna-warnanya yang menarik.

Artikel Terkait : Tips Dan Trik Membuat Aneka Resep Kue Yang Mudah Dan Bikin Ketagihan

Tak perlu khawatir dengan warna yang dihasilkan, Anda justru harus memilih sendiri jenis pewarna makanan yang akan digunakan. Penasaran bagaimana cara membuat kue bolu pelangi yang sangat cantik ini?

Bahan Kue Bolu Pelangi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat kue bolu pelangi sebagai salah satu dari aneka resep kue adalah dengan menyiapkan beberapa bahan. Siapkan 125gram tepung terigu, 50ml santan, garam, baking soda, 4 butir telur ayam, 150 gram gula pasir, cake emulsifier, Blueband, dan pewarna makanan sesuai keinginan. Lalu, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa peralatan untuk membuat kue bolu pelangi ini. Anda harus menyiapkan beberapa loyang kue sesuai dengan jumlah warna yang digunakan, mixer, pisau, dan beberapa mangkuk. Setelah seluruh bahan dan peralatan siap, Anda bisa langsung mengikuti beberapa langkah untuk membuat kue bolu pelangi yang cantik, menarik, lembut, dan juga lezat.

Langkah Membuat Kue Bolu Pelangi

Setelah seluruh bahan-bahan siap, Anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat kue bolu pelangi sebagai aneka resep kue spesial untuk anak berikut ini:

  • Pertama, campurkan baking soda dan tepung terigu ke dalam sebuah wadah. Lalu, ayak kedua campuran tersebut secara merata.
  • Kedua, masukan beberapa bahan seperti cake emulsifier, telur, dan juga tepung terigu ke dalam mixer. Kocok beberapa bahan tersebut dengan menggunakan kecepatan tinggi hingga adonan mengembang secara sempurna. Setelah itu, turunkan kecepatan mixer secara perlahan.
  • Ketiga, Anda bisa menambahkan baking soda dan tepung terigu ke dalam mixer yang berisi adonan sebelumnya. Campurkan secara merata dengan kekuatan mixer rendah.
  • Keempat, siapkan loyang dengan mengolesi margarin Blueband di atasnya secara merata. Lalu, tuangkan adonan ke dalam loyang tersebut secara merata.
  • Kelima, tetesi pewarna makanan ke dalam setiap loyang dengan warna yang berbeda-beda sesuai selera.
  • Keenam, jika seluruh adonan sudah siap dan dilapisi dengan warna-warna yang cantik maka Anda bisa memasukannya ke dalam oven selama 30 menit.
  • Ketujuh, setelah adonan mengembang dan melewati 30 menit maka Anda bisa mengangkatnya dan mendinginkannya sekitar 5 menit dengan suhu ruangan.
  • Kedelapan, olesi setiap loyang kue bolu dengan selai atau margarin. Lalu tumpuk satu persatu hingga membentuk warna pelangi. Setelah itu, potonglah sesuai selera. Bolu pelangi sebagai aneka resep kue pilihan anak pun siap untuk dihidangkan.

Bagaimana? Ternyata membuat kue bolu pelangi yang menarik perhatian anak-anak memang sangat mudah, bukan? Tanpa harus khawatir dengan kandungan makanan yang dikonsumsi anak Anda. Bahkan Anda sendiri yang menentukan bahan-bahan yang aman untuk anak-anak Anda. Dengan warna-warna yang cantik dan cita rasa yang menyenangkan, membuat kue bolu pelangi ini menjadi salah satu camilan terbaik yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahkan dalam proses pembuatannya, Anda bisa langsung melibatkan anak-anak. Dengan demikian, liburan Anda dan anak menjadi lebih menyenangkan dengan membuat aneka resep kue spesial. Tak hanya menyenangkan, perut pun akan menjadi kenyang. Selamat menikmati kelembutan kue bolu pelangi yang cantik!