Konsep Dasar Asuransi Konvensional

0
180

Asuransi konvensional merupakan asuransi yang sering dijadikan dasar konsep oleh perusahaan asuransi saat ini. Dimana dalam konsep tersebut dua pihak atau lebih melakukan sebuah perjanjian yang mana si penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima sejumlah premi dari pihak tertanggung. Konsep semacam ini banyak diterapkan diberbagai produk asuransi seperti asuransi kesehatan, asuransi kendaraan, asuransi properti dan lain-lain.

Dasar dan sejarah dari asuransi konvensional ini berada di Coffe House London, disanalah cikal bakal dari asuransi konvensional ini terlahir. Berbeda dengan pada saat pertama dibentuk, asuransi saat ini sudah mencakup hampir segala macam hal dapat di asuransikan. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi terbukti dengan meningkatnya pengguna atau pembeli asuransi tersebut seperti asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi jiwa dan lainnya. Memproteksi diri kita dengan asuransi sangat penting, selain berguna sebagai investasi asuransi juga dapat melancarkan rencana finansial anda.

Dengan asuransi segala macam resiko kerugian finansial akan dialihkan tanggungannya kepada pihak perusahaan asuransi yang telah kita bayar preminya. Dulu banyak orang yang memandang bahwa asuransi hanya untuk kalangan menengah ke atas saja padahal pemikiran semacam itu jelas-jelas salah dan segera harus anda buang jauh-jauh, asuransi dapat untuk berbagai kalangan, premi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi tidak semuanya memiliki harga yang mahal. Biasanya premi dihitung dari kapasitas dan kualitas sesuatu hal yang akan diasuransikan. Jika kendaraan, maka dilihat dari tahun pemnbuatan dan harganya.

Tinggalkan Balasan