Kiat Menggunakan Setrika Uap Mulai Dari Mesin Cuci

0
48

Ingin menghaluskan serat kain pada pakaian Anda menjadi lebih mudah? Menghaluskan serat kain pada pakaian Anda tentu saja akan lebih mudah menggunakan alat. Ada banyak keuntungan apabila Anda menghaluskan pakaian dengan alat yang berteknologi uap. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan antara lain lebih mudah, nyaman, tidak mudah pegal dan lebih cepat halus. Namun apabila menggunakan alat dengan bantuan uap ini tentu saja ada kiat untuk menggunakannya dengan cara yang benar. Berikut ini akan dijelaskan mengenai kuat menggunakan setrika uap mulai dari mesin cuci yang sebaiknya para ibu rumah tangga ketahui:

  1. Isi tangki

Apabila Anda sudah mencucinya didalam mesin cuci dan kering. Mulailah dengan menjalani langkah selanjutnya yaitu menggunakan alat untuk menghaluskan baju dengan tenaga uap. Berbeda dengan penggunaan jenis tenaga listrik yang dimiliki yang biasanya hanya mengisi bagian penyemprot manual saja. Namun apabila Anda menggunakan jenis alat penghalus baju dengan menggunakan uap tentu saja harus mengisi tangki air. Pastikan pada saat mengisi tangki air alat tersebut dalam keadaan mati atau tidak terhubung dengan saluran listrik.

2. Nyalakan untuk mengatur suhu

Mulailah dengan mengelap bagian air yang tumpah pada bagian tangki tersebut hingga kering. Sambungkan pada mesin penghalus baju ini dengan stop kontak dan nyalakan. Atur suhu yang digunakan pada mesin ini dengan jenis kain yang ingin dirapikan. Dengan demikian tentu saja akan membantu dalam merawat baju dan tidak membuatnya cepat rusak. Apabila Anda ingin mengetahui mengenai jenis kain yang dimiliki. Mulailah dengan melihat jenis bahan kain pada label baju tersebut.

3. Ambil alat penggantung baju

Sambil menunggu setrika uap sudah panas dan siap untuk digunakan. Mulailah dengan mengambil alat untuk menggantung baju dan kursi. Dengan demikian akan lebih mudah dan nyaman saat menghaluskan baju menggunakan alat tersebut. Anda bisa menunggu uap tersebut sudah panas maka mulailah dengan menggantung baju yang kering tadi dengan hanger. Dengan demikian akan lebih mudah dan cepat saat menggunakan alat ini.

4. Lakukan searah vertikal

Hampir sama prinsipnya dengan kinerja yang dimiliki dari dengan alat untuk menghaluskan baju secara manual menggunakan tenaga listrik. Dari penggunaan alat menghaluskan baju dengan menggunakan tenaga uap juga bergerak ke atas. Mulailah memegangi pada bagian bawah baju dan alat tersebut bergerak dari atas ke bawah. Anda tak perlu untuk membalik baju tersebut karena sudah rapi.

5. Biarkan diluar ruangan terlebih dahulu

Setelah selesai menggunakan setrika uap tersebut mulailah dengan membiarkan di luar ruangan terlebih dahulu. Hal ini karena biasanya apabila terkena uang panas tentu saja membuat baju lebih lembab. Namun tidak perlu di jemur karena semuanya sudah dapat langsung dimasukkan apabila sudah kering. Dengan demikian akan menghindari terjadinya jamur pada pakaian tersebut.

Tinggalkan Balasan